October 27, 2024
Pendidikan

Raih Beasiswa di Sekolah Vokasi Unwar, Buruan!! Kesempatan Hingga Akhir September 2022

Denpasar-kabarbalihits

Sekolah Vokasi Universitas Warmadewa (Unwar) merupakan fakultas termuda dengan menyelenggarakan program studi vokasi. Program yang mempelajari ilmu terapan ini memberikan teori sebanyak 40 persen sekaligus praktek 60 persen.

Sementara itu, Sekolah Vokasi Unwar memiliki tiga program studi (Prodi), antara lain Prodi diploma empat (D4) Akuntansi Perpajakan, Program Studi (D3) Sistem Informasi Akuntansi  dan Prodi (D3) Teknologi Telekomunikasi.

Direktur Sekolah Vokasi Unwar, Ir. I Gede Pariutama Westra mengatakan, D4 Akuntansi Perpajakan sama dengan sarjana yakni S1 terapan. Mahasiswanya diberi bekal keterampilan khusus tentang perpajakan. Sehingga setelah lulus dari program studi ini lulusannya akan mampu bekerja sebagai konsultan pajak.

Lanjut pada D3 Sistem Informasi Akuntansi yakni ahli madya yang diberi bekal tambahan serta keterampilan untuk membuat program perpajakan. Lulusannya nanti bisa menjadi accounting di suatu perusahaan atau bisa menjadi konsultan mengenai akuntansi di bidang UMKM atau perusahaan berskala menengah.

“Jadi lulusannya cepat bekerja, kenapa? Karena 3 tahun lulus bisa langsung bekerja atau sambil bisa melanjutkan studi untuk menggapai sarjana. Itu kelebihan diploma 3 sistem informasi akuntansi,” ujar Pariutama saat ditemui, selasa (13/9/22) di lab computer Sekolah Vokasi Unwar.

Sementara Prodi Teknologi Telekomunikasi merupakan ahli madya yang dalam pembelajarannya fokus kepada telekomunikasi, baik itu jaringan kabel maupun non kabel. Seperti radio, fiber dan lain sebagainya. “Sementara jika berbicara mengenai lapangan pekerjaan untuk program ini sangat banyak, termasuk di provider, seluler, serta jaringan telekomunikasi,” imbuhnya seraya memberikan pemahaman bagi masyarakat yang ingin setelah tamat langsung bekerja lebih baik ikut dalam program sekolah vokasi.

Kini kesempatan bergabung di Sekolah Vokasi Unwar sangat terbuka lebar. Bahkan melalui Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali telah menyediakan beasiswa terhadap calon mahasiswanya. Beasiswa yang ditawarkan adalah Beasiswa Yayasan kepada 25 calon mahasiswa dan Beasiswa Khusus Yayasan juga kepada 25 calon mahasiswa.

“Jadi dari kedua jenis Beasiswa tersebut, masing-masing sebanyak 10 orang untuk Program Studi Telekomunikasi, 10 orang untuk Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dan 5 orang untuk Program Studi Akuntansi Perpajakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kriaak...., Nikmatnya Babi Guling Samsam Merekak

Syaratnya sangat mudah ketika menerima bantuan pendidikan ini. Beasiswa Yayasan hanya mewajibkan kepada mahasiswa baru untuk membayar SKS per semesternya. Sementara Beasiswa Khusus Yayasan adalah beasiswa yang khusus diberikan pada Tahun 2022 ini. Bedanya Beasiswa Khusus Yayasan ini hanya membayar SPP sebesar Rp. 1,2 juta per semester, tanpa kewajiban membayar SKS persemesternya.

“Ayo manfaatkan beasiswa tersebut dan segera mendaftar dengan batas waktu hingga akhir bulan September tahun ini,” pungkasnya.(kbh2)

Related Posts