October 14, 2024
Pendidikan

Yudisium ke 70 FEB Unwar, Jumlah Lulusannya Kini Meningkat Tajam

Denpasar-kabarbalihits

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Warmadewa (Unwar) melepas sebanyak 608 lulusannya, rabu (7/9) di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Yudisium ke 70 dilaksanakan secara bertahap sebanyak 3 sesi ini menunjukkan peningkatan jumlah lulusan sebesar 32,75% dibandingkan bulan yang sama (September 2021) lalu.

Dari 608 calon wisudawan tersebut, sebanyak 17 orang (2,80%) berasal dari Prodi Ekonomi Pembangunan (EP), Prodi Manajemen (Kls . Reg.A dan B) sebanyak 365 orang (60,03 %) dan Prodi Akuntansi (Reg.A dan B) sebanyak 226 orang (37,17 %).

Dalam pidatonya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwar, Dr. I Made Sara, SE.,MP mengatakan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan persaingan global pihaknya terus berupaya berbenah, baik melalul efektifitas pelaksanaan organisasi tata Kelola (OTK), peningkatan kualitas SDM, pelayanan prima yang berbasis IT dan dengan metode pembelajaran yang berbasis Mudel E–learning.

Terpenting adalah dalam rangka Implementasi Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) serta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan amanah institusi, dilaksanakan sesuai dengan perkembangan kebutuhan dan IPTEK yang dituangkan dalam Capaian Pembelajaran.

Baca Juga :  Hattrick!! Tiga Dosen Fakultas Sastra Unwar Raih Gelar Doktor dalam Dua Minggu, Teranyar Dr. Made Sani Damayanthi Muliawan, S.S., M.Hum

“Untuk itu kami terus melakukan penyesuaian melalui pemantapan profil lulusan, memantapkan capaian pembelajaran lulusan (CPL) dengan peninjauan dan penyesuaian kembali Kurikulum yang telah kami terapkan,” ucap Dekan seraya menambahkan langkah tersebut sangat strategis karena sangat penting untuk menjawab tantangan Visi dan Misi yang telah tertuangkan dalam Renstra Fakultas Tahun 2021 yaitu “Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Kompetitif secara Global Tahun 2034” dilandasi atas semangat Sapta Bayu dengan Spirit Sri Kesari Warmadewa dengan komitmen dan semangat kebersamaan.

Tampil sebagai Yudisiawan yang lulus dengan indeks prestasi tertinggi di tingkat fakultas yakni Gusti Ayu Mirah Shinta Dewi dengan IPK 3,97 dari Prodi akuntasi regular A. Sementara Calon Wisudawan yang lulus dengan masa studi tercepat di tingkat fakultas yakni I Dewa Gede Wisnu Pangestu Wibawa dengan lama studi 3 tahun, 5 bulan, 24 hari dari Prodi manajemen regular B. (kbh2)

Related Posts