October 26, 2024
Pendidikan

Kembangkan Potensi Lokal Desa Suana, Nusa Penida Olah Rumput Laut dan Ikan Tongol jadi Produk Kreatif

jembrana – kabarbalihits 

Mahasiswa PPM Universitas Udayana melaksanakan KKN di Desa Desa Suana Nusa Penida, (15/8). Acara ini dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan, Kelompok Nelayan, PKK , perwakilan karang taruna dan masyarakat setempat.

Kegiatan yang bertema Peningkatan Produksi dan Pemasaran Produk Olahan Kerupuk Rumput Laut dan Abon Ikan Tongkol, menhadirkan narasumber Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (FTP Unud) dan Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si., M.Si., Apt. Dosen Program Studi Farmasi Universitas Udayana. 

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. mengatakan kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pengolahan produk olahan kerupuk rumput laut dan abon ikan tongol. “Semoga dengan adanya kegiatan ini pemasaran produk juga dapat lebih meluas dan produk dapat menjadi produk unggulan dan Ciri khas dari Desa Suana, Nusa Penida” ujarnya. 

Baca Juga :  Wabup Suiasa Terima Audiensi PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar

Dalam sesi tanya jawab Masyarakat Desa Suana Nusa Penida sangat antusias berdiskusi mengenai pengolahan abon ikan tongkol dan kerupuk rumput laut. (r) 

Sumber : www.unud.ac.id

Related Posts