October 27, 2024
Sosial

Juga Totalitas Support Kreativitas Pemuda Rayakan HUT Ke- 77 RI, Wayan Suyasa Bagikan 1 Ton Lebih Sayur Mayur Untuk Masyarakat Banjar Blungbang

Badung-kabarbalihits

Kemeriahan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Republik Indonesia sangat terasa hingga ke tingkat desa dan banjar-banjar di Kabupaten Badung, Rabu (17/8). Bahkan Wakil Ketua DPRD Badung,  I Wayan Suyasa mensuport penuh kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Salah satunya di Desa Penarungan tepatnya di Banjar Blungbang. Politisi Golkar yang dikenal inovatif ini juga membagikan ratusan paket sayur atau setara 1 ton lebih untuk masyarakat di Banjar tersebut. 

Semarak perayaan HUT RI ke 77 di Banjar Blungbang Desa Penarungan diawali dengan lomba sepeda hias dan jalan santai berhadiah dengan start di depan Balai Banjar Blungbang untuk selanjutnya menyusuri dan finish di  joging track dengam hamparan sawah yang luasdi Desa Penarungan. Suasana keakraban dalam kebersamaaan antar masyarakat dan generasi sangat terasa kental yang dibalut dengan lomba yang diikuti anak -anak hingga orang dewasa itu. 

Dalam sambutannya Wakil ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa mengatakan, pihaknya mengapresiasi masyarakat terutamanya para pemuda di Desa Penarungan yakni Sekaa Teruna Acarya Perkasa Banjar Blungbang yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT Ke 77 Republik Indonesia dengan kreativitas positif untuk meningkatkan kebersaman yang sudah terjalin baik selama ini.

“Kita tidak perlu berdarah-darah lagi, mari kita tetap jaga persatuan untuk kemajuan desa. Setelah lama diterpa pandemi, semua elemen masyarakat menunjukan jiwa patiotismenya hal ini menjadi momen kita dalam merawat persatuan dimasyarakat. Sekali lagi saya apresiasi gerakan para pemuda ini untuk memriahkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesi, “ujarnya.

Lebih lanjut Wayan Suyasa yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Badung ini mengatakan, untuk memeriahkan HUT Ke 77 RI ini, pihaknya juga menggelar kegiatan sosial yakni pembagian ratusan paket sayur untuk masyarakat di Banjar Blungbang. Pembagian sayur gratis ini untuk mensuport Usaha Kecil pedagang sayur. Sebanyak satu ton lebih paket sayur dibagikan W-S begitu Wayan Suyasa akrab disapa akrab bagikan untuk masyarakat. Hal ini didasari niat tulus  membantu, karena seperti diketahui bersama ekonomi  belum pulih sepenuhnya. Disamping itu pembagian sayur gratis ini juga untuk membangkitkan pertanian dalam arti luas. Pertanian tidak saja di sektor padi saja, tapi juga sayur mayur. 

“Pembagian sayur gratis ini untuk mensuport Usaha Kecil pedagang sayur. Ada sekitar satu ton lebih paket sayur yang kami bagikan untuk masyarakat. “Mohon jangan dilihat nilainya, hal ini juga untuk membangkitkan pertanian dalam arti luas. Pertanian tidak saja di sektor padi saja, tapi juga sayur mayur. Mari berjuang bersama-sama agar pertanian kita bangkit dan ekonomi di Badung segera pulih seperti sediakan,”terangnya.

Sementara Panitia kegiatan Aldi Wibowo menyampaikan perayaan HUT Ke 77 RI Seka Teruna Acarya Perkasa disisi berbagai lomba mulai sepeda hias berhadiah, panjat pinang dengan hadiah urama dua unit sepeda gunung  serta puluhan hadiah menarik lainya yang merupakan support dari Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Atas nama Seka Teruna Acarya Perkasa Aldi Wubowo mengucapkan terimakasih atas support Wakil Ketua DPRD Wayan Suyasa terhadap kreativitas para pemuda di Banjar Blungbang. 

Baca Juga :  Owner PT. Indo Bali Gas Group, Anik Yahya Gelar Buka Puasa Bersama di Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan

“Sejumlah kegiatan kita lakukan mulai dari kegiatan lomba hingga aksi sosial. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Wayan Suyasa atas dukungan penuh kegiatan kami,”ungkapnya.kbh6

Related Posts