October 14, 2024
Pendidikan

DPM Unwar Gelar Musyawarah Mahasiswa Tahun 2022

Denpasar-kabarbalihits

Universitas Warmadewa (Unwar) melalui Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) Unwar di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar, Sabtu (13/8). Kegiatan yang mengusung tema “Gerbang Demokrasi Mahasiswa dalam Menciptakan Kader Organisasi yang Berintegritas dan Berkualitas” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir.  I Wayan Parwata, M.T., IPU., Asean.Eng.

Dalam sambutannya, I Wayan Parwata mengatakan bahwa musyawarah mahasiswa ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyiapkan dan menentukan pemimpin atau pengurus BEM dan DPM selanjutnya. Para pengurus yang baru ini nantinya diharapkan bisa merefleksikan apa yang sudah dilakukan sebelumnya dan langkah apa yang akan ditentukan kedepan.

Selain itu, dikatakan bahwa kegiatan organisasi sangatlah penting bagi mahasiswa karena setelah menyelesaikan kuliah dan keluar dari organisasi para mahasiswa ini nantinya akan mampu untuk berbicara secara terbuka dan mengemukakan pendapat di hadapan banyak orang. Tak hanya itu, WR III menegaskan agar DPM dan BEM tetap menjaga dan melakukan komunikasi dengan baik kepada pimpinan universitas, dosen atau pegawai, sesama BEM, DPM, dan Unitas di lingkungan Unwar, serta kepada calon mahasiswa baru saat pelaksanaan PKKMB nanti, karena komunikasi merupakan salah satu bagian dalam berjalannya suatu organisasi dengan baik.

Baca Juga :  BPS Badung Sampaikan Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023

Melalui Musma ini diharapkan Presiden BEM Unwar dan Ketua DPM Unwar serta pengurus lainnya dapat menginspirasi adik-adik tingkatnya yang akan meneruskan generasi kepengurusan selanjutnya untuk tetap saling bersinergi. Dan diharapkan juga agar calon Presiden BEM dan Ketua DPM yang baru lebih dari satu calon kandidat sehingga kompetisi dan komunikasi akan lebih bermakna.(r)

Related Posts