October 14, 2024
Daerah

Hadiri Penyerahan Bantuan 9 Pompa Air Untuk Petani di Badung, Wayan Suyasa Motivasi Petani Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Badung -kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menghadiri penyerahan mesin pompa air untuk Kelompok tani di Kabupaten Badung di Banjar Batulumbang Desa Adat Gerana, Sangeh, Selasa (9/8). Sembilan unit mesin pompa air ini untuk kelompok tani di dua kecamatan yakni Abiansemal dan Petang tersebut merupakan bantuan aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Golkar, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, I GN Saskara dan Nyoman Suka serta Ketua SOKSI Badung, I Wayan Arnawan.

Wayan Suyasa menyampaikan apresiasinya kepada tokoh masyarakat yang juga menjabat wakil rakyat Bali di pusat yakni AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang telah memberikan perhatian dan tanggungjawab moral sebagai Anggota DPR RI dalam menjembatani kepentingan-kepentingan masyarakat di Bali secara umum dan Kabaupaten Badung khususnya. “Dalam kesempatan ini ada 9 kelompok tani yang ada di Badung Khususnya di kecamatan Abiansemal dan Petang, diberikan perhatian dan difasilitasi 9 pompa air dari pemerintah pusat. Tentu hal ini bertujuan untuk menunjang produktivitas pertanian, inilah wujud nyata perhatian Gus Adhi sebagai wakil rakyat sudah melaksanakan fungsi legislatif,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar Badung ini menyatakan sangat berbangga dengan apa yang telah diwujudkan Gus Adhi. Menurut Suyasa hal sepeti ini adalah tanggung jawab  bersama dalam memberikan suatu perhatian kepada masyarakat khususnya petani, terlebih dimasa seperti sekarang ini. “Pertanian merupakan soko guru dan ibu kita, karena kita tidak bisa lepas dari pertanian. Mari kita hargai proses untuk memajukan pertanian ini dengan membantu para petani dalam meningkatkan hasil produktivitas dengan bantuan-bantuan yang menyentuh kepada masyarakat melalui kelompok-kelompok yang ada,”ajaknya.

Baca Juga :  DWP Se-Provinsi Bali Adakan Pertemuan Rutin di Kabupaten Badung

Sementara Anggota DPRR Dapil Bali Fraksi Golkar, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) menyampaikan bantuan aspirasi berupa 9 unit mesin pompa air untuk kelompok tani di Badung sesuai dengan aspirasi dan potensi yang ada. “Potensi pertanian ini tidak semuanya sama. Ada potensi pertanian tadah hujan, jauh dengan sumber air, hari ini kami perjuangkan aspirasi masyarakat itu dengan merealisasikan 9 pompa air kepada masyarakat di dua kecamatan yakni Petang dan Abiansemal.

Melalui pemberian bantuan ini, tokoh aspiratif asal Jero Kawan Kerobokan ini berharap dapat menunjang kegiatan pertanian masyarakat setempat. “Harapan kami, petani sebelum menerima bantuan pompa ini dan sekarang sudah menerima bantuan pompa, mudah -mudahan kesejahteraan mereka bisa ditingkatkan. Bantuan pompa air ini sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat dalam upaya mendekatkan kebutuhan lahan pertanian dan peternakan mereka khususnya air ke obyek lahan pertaniannya,”terangnya.

Adapun kelompok Tani Penerima Bantuan  berupa Mesin Pompa Air dari Anggota DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra yaitu  Kelompok Harta Bhuana, Kelompok Sedana Bukti Sari, Kelompok Mina Segara Sari, Kelompok Merta Sari, Kelompok Kelapa Manik Sari, Kelompok Tani Jambu Manik Sari, KWT Darma Mesari, Kelompok Putra Farm, dan Kelompok Pandan Arum. (Kbh6)

Related Posts