October 14, 2024
Ekonomi

BCA Estate Luncurkan Perumahan BCA Pesona Jadi Tahap III, Konsisten Pasarkan Rumah Subsidi Dikawasan Strategis Kota Tabanan

Tabanan-kabarbalihits

Setelah sukses dengan peluncuran Perumahan BCA Land Multi Jadi IX, Jumat 5 Agstus 2022 PT Bumi Cempaka Asri (BCA Estate ) pengembang perumahan terbesar di Tabanan, kembali meluncurkan perumahan yang berlokasi di Sanggulan sebagai kawasan strategis berada di seputaran wilayah kota Tabanan. Proyek bergengsi pengembang milik BCA Estate tersebut bertajuk “Perumahan BCA Pesona Jadi tahap III” yang berlokasi di  Banjar Jadi Sanggulan Desa Banjar Anyar Kediri Tabanan . Sebanyak 200 unit rumah sedang dibangun diatas lahan 2 hektar lebih dengan 80 persen rumah yang akan dibangun tersebut merupakan rumah subsidi.

Selain dihadiri konsumen, Grand Launching Perumahan BCA Pesona Jadi Tahap III juga dihadiri kalangan perbankan diataranya, perwakilan BRI, BTN, BNI dan BPR KAS.

Direktur PT Bumi Cempaka Asri ( BCA Estate), I Gede Suardita disela -sela Grand Launching Perumahan BCA Pesona Jadi tahap III menyampaikan terwujudnya perumahan ini untuk memenuhi janji sebelumnya saat melaunching Perumahan BCA Land Multi Jadi IX, Februari 2022 lalu.

“Ini merupakan klaster ke 2 setelah klaster pertama di Perumahan BCA Land Multi Jadi IX,”ucapnya.

Gede Suardita juga memaparkan jika pada klaster pertama di Perumahan BCA Land Multi Jadi IX, pihaknya membangun 150 unit rumah dan sudah habis terjual di bulan Juli 2022. Untuk pembangunan rumah di perumahan tersebut rampung di Bulan Agustus 2022 lalu. Sedangkan di klaster ke dua yakni di Perumahan BCA Pesona Jadi tahap III pihaknya membangun 200 unit rumah. Gede Suardita juga meyakinkan pembangunan unit rumah di perumahan yang berada diatas lahan 2 hektar lebih ini akan selesai di bulan Desember 2022.

“Meski ini merupakan kerja berat dari tim BCA Land, namun dukungan dari temen-temen khususnya perbankan kami yakin ini dapat selesai. Sekaligus menepis permasalahan klasik yang selama ini terjadi diman akhir tahun kuota selalu habis,”paparnya.

Gede Suardita yang juga Ketua DPD REI Bali ini menjelaskan PT Bumi Cempaka Asri (BCA Estate) selama ini dikenal sebagai pengembang perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kami fokus di rumah subsidi yang juga merupakan program Pak Presiden Jokowi,”jelasnya.

Diakui Gede Suardita jika berbicara profit dalam membangun rumah subsidi keuntungannya tidak sebanyak jika dibandingkan dengan pembangunan rumah komersil karena dari harga terpaut jauh yakni rumah subsidi dijual dengan harga Rp 168 juta per unit. Lantas Gede Suardita juga menegaskan di Perumahan BCA Pesona Jadi Tahap III ini dari 200 unit rumah yang akan dibangun 80 persennya merupakan rumah subsidi.

“Ini konsen BCA Estate, peduli dengan MBR. Di Perumahan BCA Pesona Jadi tahap III , 80 persennya rumah subsidi dari 200 unit rumah yang kami bangun,”bebernya.

Kawasan Sanggulan dengan ikon perumnas sudah dikenal ke seluruh Bali sebagai lokasi perumahan di Tabanan sehingga menjadi barometer karena Fasilitas yang lengkap yang didahului oleh perumnas dengan pembangunan 3000 unit rumah yang sudah dibangun. Sedangkan bagi BCA Estate pembangunan perumahan ini merupakan yang ke 700 yang dibangun di Kawasan Sanggulan setelah Covid-19.

“Kami sesuai komitmen dalam memasarkan rumah tidak ada hambatan karena semua aspek kami penuhi mulai aspek legalitas hingga fasilitas yang memang sudah tersedia,”tegasnya.

Sementara, Regional Consumer Banking Head Kanwil BRI Denpasar, Kholis Syafroni selain menyampaikan selamat atas grand launching Perumahan BCA Pesona Jadi Tahap III juga menyatakan kekagumannya dari segi kualitas dan arsitektur rumah subsidi yang dibangun PT Bumi Cempaka Asri, namun properti yang diperoleh konsumen seharga dengan rumah komersil.

“Hal ini sesuai dengan niat BCA Estate dalam membangun rumah subsidi untuk membantu MBR. Saya yakin konsumen akan puas, buktinya unitnya selau habis terjual,”pujinya.

Baca Juga :  Tepat Sasaran, Yayasan Bumi Sehat Bantu Warga Tidak Mampu dan Ibu Hamil di Pelosok Desa

Hal senada dikatakan Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Denpasar, Satrijo Katri Wilargo yang turut hadir dalam grand launching tersebut memberikan apresiasi atas kinerja BCA Estate dalam upayanya memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat.

“BTN siap mensupport penuh BCA Estate dalam  uapaya pengembangan perumahan,”tegasnya. (Kbh6)

Related Posts