October 27, 2024
Politik

Rawan Atmaja Serahkan Bantuan Hibah  Barang Senilai Rp 1,2 M di Tanjung Benoa

Badung-kabarbalihits

Totalitas memfasilitasi aspirasi sebagai wakil rakyat benar-benar diwujudkan Anggota DPRD Bali I Wayan Rawan Atmaja, Selasa 2 Agustus 2022 malam, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali  tersebut menyerahkan bantuan hibah barang senilai 1, 2 miliar lebih di Desa Adat Tanjung Benoa Kecamatan Kuta Selatan, berupa lima unit mobil pecalang, serta tiga barung gamelan angklung selain itu sebagai bentuk motivasi kepada petugas TPST 3R, Rawan Atmaja juga menyerahkan kaos seragam senilai Rp 4 juta.

Kehadiran Wayan Rawan Atmaja di Desa Adat Tanjung Benoa yang didampingi Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa, Anggota DPRD Badung, Nyoman Karyana dan I Made Retha, Ketua PK Golkar Kuta Selatan Tommy Marthana Putra dan Ketua AMPG Badung, I Wayan Sukses.

Rawan Atmaja mengawali sambutannya dihadapan krama Desa Adat Tanjung Benoa menyampaikan dirinya sudah tiga periode menjadi wakil rakyat di DPRD Bali dan baru kali ini dapat memfasilitasi aspirasi masyarakat khususnya di Tanjung Benoa.

“Kami memiliki pemilih disini (Tanjung Benoa,red) ada 200 orang pemilih yang merupakan keluarga saya. Kami selalu berkomunikasi dengan jro bendesa disini, untuk apa yang dapat kami lakukan,”ucapnya.

Politisi asal Desa Adat Bualu Kelurahan Benoa ini juga menyebut bantuan hibah barang tidak terlepas dari kewajibannya selaku wakil rakyat. Lantas Rawan Atmaja juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster karena telah memprogramkan program hibah dimasa pandemi.

“Jadi pada kesempatan ini,kami sudah bisa membantu masyarakat berupa hibah barang kalau kami nilai kurang lebih nilainya 1,2 M. Dana itu ada di kepala derah, baik Bupati, Walikota maupun Gubernur. Di Kabupaten Badung untuk sementara dalam 2 tahun ini belum ada dana hibah lagi karena pendapatannya mengandalkan dari sektor pariwisata, mudah -mudahan pariwisata segera pulih dan ekonomi kembali bangkit,”harapnya.

Baca Juga :  Sehari Jelang Pencoblosan, KPU Denpasar Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

Sementara, Wakil Ketua DPRD Badung sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan apresiasi kepada Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja atas perjuangannya untuk menfasilitasi warga di Tanjung Benoa.

“Meskipun tidak banyak. Pak Rawan Atmaja telah berupaya maksimal membantu masyarakat,”ujarnya.

Secara khusus Wayan Suyasa juga bertetima kasih kepada Bendesa Tanjung Benoa bersama jajaranya karena sangat bijaksananya dalam membererikan perhatian kepada krama adatnya dan tidak membeda-bedakan warna politik apapun. Mengingat Bendesa Tanjung Benoa Made Wijaya juga menjabat Anggota DPRD Badung.

“Semoga jro bendesa selalu sehat dan inilah kader terbaik yang dimiliki krama Desa Adat Tanjung Benoa, berbanggalah,”paparnya.   

Secara spontan WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa juga menyerahkan bantuan dana Rp 20 juta kepada panitia kegiatan.

“Semoga bantuan ini juga dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini,”harapnya.

Bendesa Adat Tanjung Benoa I Made Wijaya, menyampaikan terimakasih atas bantuan hibah barang berupa lima mobil pecalang dan tiga barung angklung untuk Banjar adat yang ada Desa Adat Tanjung Benoa. “Mobil dan angklung ini adalah pelengkap dari program di Desa Adat Tanjung Benoa, karena tanggal 3 Desember melaksankan kegiatan upacara ngaben bersama. Dan setiap ada kelayuan sekar bisa menggunakan angklung yang dihibahkan ini dan dari desa adat bantuan akan meberikan Rp 15 juta,”terangnya.(kbh6)

Related Posts