October 14, 2024
Sosial

Hadir Sebagai Saksi Sekala Pujawali Pura Panti Pasek Gelgel, Wayan Suyasa Apresiasi Krama Pengempon Nangun Yadnya Dengan Semangat Kebersamaan

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa, Rabu 27 Juli 2022 kembali memenuhi undangan karya pujawali di Desa Adat Bualu, tepatnya di  Pura Panti Pasek Gelgel Banjar Penyarikan Kelurahan Benoa,  Kecamatan Kuta Selatan. Dalam kesempatan tersebut Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Golkar Badung tersebut didampingi Anggota DPRD Badung, I Nyoman Karyana dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bali, Wayan Rawan Atmaja, Politisi asal Desa Penarungan ini juga  ngaturang Punia Rp 5 Juta untuk pelaksanaan karya tersebut serta berjanji memfasilitasi perbaikan kori di pura tersebut di tahun 2023 sebesar Rp 200 juta. 

Wayan Suyasa menyampaikan, kehadirannya di Pura Panti Pasek Gelgel Banjar Penyarikan Desa Adat Bualu untuk memenuhi undangan prajura pura yang disampaikan kepada dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Badung, agar hadir sebagai saksi sekala dalam pujawali ini. “Salam kenal dumun, titiang Wayan Suyasa, Wakil Ketua I DPRD Badung. Berbicara Kecamatan Kuta Selatan khususnya Desa Adat Bualu ini, bagi kami tidak asing lagi, karena saya hampir 18 tahun pernah menetap disini saat bekerja di Novotel,”ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat kebersamaan krama pengempon dalam melaksanakan swadarma dan swagina melalui bakti pujawali. Ia juga menyampaikan terima kasih diberikan kesempatan melaksanakan Dhamatula bersama masyarakat untuk menyerap aspirasi. “Hal ini penting bagi kami selaku wakil rakyat untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi dalam upaya meringankan beban masyarakat,”paparnya.

Secara khusus tokoh yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Badung ini menerangkan kehadirannya di Pura Panti Pasek Gelgel Banjar Penyarikan Desa Adat Bualu, tidak ada kepentingan politik praktis. “Kami hadir disini untuk turut ngrastiti dalam pujawali, semoga apa yang sudah dilaksanakan krama pengempon sebagai swadarma dan swagina dalam pujawali dengan rasa tulus ihklas, segilik saguluk sabayantaka memargi antar labda karya sidaning don,”harapnya.

Baca Juga :  Bupati Badung Giri Prasta Terima Audiensi Masyarakat Gianyar

Mewakili krama pemgempon, I Made Merna Selaku Kelian Dadia Pasek Gelgel Banjar Penyarikan Desa Adat Bualu, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan punia yang telah diberikan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa. Secara spontan, Made Merna menegaskan pihaknya mendoakan agar karir politik Wayan Suyasa meningkat, menjadi Bupati Badung di tahun 2024, seraya meminta kepada krama pengempon Pura Panti Pasek Gelgel Banjar Penyarikan Desa Bualu untuk tidak ragu memenangkan Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung. “Dumogi Pak Wayan Suyasa munggah dados Bupati Badung. Titiang nunas krama sami, ngiring dukung mangde Pak Wayan Suyasa jayanthi di tahun 2022. Asapunike naler Pak Nyoman Karyana dan Pak Rawan Atmaja mangde mewali dados DPRD napi malih Pak Karyana sampun akeh mapaica wantuan ring wewangunan ring pura driki,”ajaknya sembari menggelorakan semangat krama dengan ucapan”Suyasa Yes”.kbh6

Related Posts