October 14, 2024
Daerah

Waspadai Gerakan NII,  Tingkatkan Semangat  Nasionalisme dan Patriotisme

Denpasar – kabarbalihits

Akhir-akhir ini banyaknya kejahatan dengan cuci otak berkedok pengajian maupun ceramah-ceramah dikalangan masyarakat muslim yang dilakukan oleh anggota NII yang masih bersembunyi dibawah permukaan menjadi keresahan bagi masyarakat luas .

Menurut Salah seorang eks anggota NII (Negara Islam Indonesia) Provinsi Bali yang dilepas baiat oleh densus Anti Teror, ketika ditemui di Denpasar  beberapa waktu lalu,  NII adalah kelompok Islam yang bertujuan untuk pembentukan negara Islam di Indonesia dimana dalam NII tersebut menggunakan Hukum Syariat Islam.

“Dalam perekrutannya NII melakukan pertemuan dalam bentuk pengajian dengan pembicaraan tentang soal sejarah Islam yang dikemas menjadi menarik untuk didengar, sehingga NII ini seolah-olah jadi negara yang tegak atas dasar-dasar Islam dan mengkafirkan NKRI” ujarnya.

“Dalam pelaksanaannya NII menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan dan begitu mudah mengatakan orang lain kafir jika tidak mengikuti ajaran mereka” jelasnya.

Lebih Lanjut dirinya bersama eks anggota NII dengan tegas menolak adanya Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun 2023, Jro Ong Adi Susanto Optimis PSI Menang Pemilu 2024

NII yang awalnya sebagai Gerakan lokal, kini sudah mulai menunjukan afiliasinya dengan Gerakan transnasional yang sama-sama ingin menggoyahkan NKRI dan mengganti ideologi Pancasila dengan sistem agama yang mereka yakini.

Untuk mencegah berkembangnya kelompok NII di Provinsi Bali dan  Indonesia pada umumnya, Polda Bali mengajak seluruh masyarakat Indonesia,  untuk tidak terpengaruh dengan kelompok NII.

Disamping itu juga terus meningkatkan serta menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, berpikiran terbuka dan bersikap toleransi antar umat beragama, waspada terhadap provokasi dan hasutan, serta berjejaring dalam komunitas perdamaian. (r)

Related Posts