October 26, 2024
Daerah

Hadiri Pemelaspasan Pura Prajapati Banjar Samuan Kangin,Wayan Suyasa Support Karya dan Motivasi Pemuda Banjar Sebesar Rp 20 Juta

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua  DPRD Badung, I Wayan Suyasa, Senin (18/7) malam menghadiri upacara pemelaspasan pelinggih dan bale gong Pura Prajapati Banjar Samuan Kangin, Desa Carangsari, Kecamatan Petang. Kehadiran Wayan Suyasa tersebut atas undangan dari krama Di Desa Adat Samuan untuk ikut ngerastiti karya yang dilaksanakan tersebut sekaligus megendu wirasa dengan masyarakat di Banjar Samuan Kangin.

Wayan Suyasa yang berkesempatan melaksanakan persembahyangan bersama krama, didampingi anggota DPRD Dapil Kecamatan Petang, I Nyoman Suka, Perbekel Carangsari,  I Made Sudana serta sejumlah prajuru dan tokoh pemuda di banjar tersebut. Dalam kesempatan Politisi tiga Periode di DPRD Badung yang akrab disapa WS ini menyerahkan dana punia sebesar Rp 20 juta dengan rincian Rp 10 juta untuk mendukung pelaksanaan karya melaspas di Pura Prajapati setempat dan Rp 10 juta untuk mendukung kegiatan kreativitas Seka Terunan (ST) Wiradnyana Pokja I.  Selain itu politisi aspiratif yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar ini juga menyatakan kesiapannya memfasilitasi penataan Setra di Banjar Samuan Kangin sebesar Rp 200 juta melalui proposal dana hibah di tahun 2023, sementara anggota DPRD badung, Nyoman Suka juga menyerahkan dana punia untuk pelaksanaan karya di Pura Prajapati tersebut sebesar Rp 3 juta.

Baca Juga :  PJ Bupati Buleleng Akan Buat Surat Untuk Kontraktor Utamakan Pekerja Lokal

Wayan Suyasa dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi semangat kebersamaan dan kegotongroyongan krama dalam melaksanakan yadnya dengan tulus ikhlas ini. “Kedatangan saya disini jangan dijadikan beban, karena kehadiran saya disini adalah sebagai bagian dari pemerintah dan wakil rakyat Kabupaten Badung. Kedatangan kami disini bukan untuk kepentingan politik dan masyarakat juga tidak salah untuk menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyatnya, karena kami juga bagian dari pemerintah,”ujarnya.

Lebih lanjut tokoh asal Desa Penarungan Mengwi ini mengatakan, kebersamaan ini merupakan contoh yang sangat positif dan pihaknya berharap generasi muda mencontoh kegiatan ini dan bisa diketoktularkan ke yowana atau generasi muda yang ada di desa ini. “Apa yang sudah dijalankan pemerintah Kabupaten Badung sudah lah sangat baik. sebelum Covid-19 melanda program pro rakyat sudah dilakukan oleh Bupati Badung Pak Giri Prasta. Dana pemerintah yang didapat, dikembalikan lagi ke masyarakat. Saya juga ada di pemerintahan mengapresiasi hal tersebut,”ujarnya.

Sementara Kelian Dinas Samuan Kangin ,Wayan Satu mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. “Kami mendoakan apa yang nanti diharapkan Pak Wayan Suyasa bisa tercapai. Begitu juga kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan untuk kegiatan seka teruna di banjar kami,”ujarnya

Ketua Seka Teruna Wiradnyana Pokja I, Made Supriarta juga memberikan apresiasi serta terimakasih atas motivasi serta support yang telah diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Badung, wayan Suyasa. “Kami dari pemuda Banjar Samuan Kangin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami juga berterimakasih kepada bapak Nyoman Suka yang juga selalu  mensupport  berbagai kegiatan para pemuda di Banjar Samuan Kangin,”terangnya. (Kbh6)

Related Posts