October 26, 2024
Daerah

Magendu Wirasa di Desa Taman, Wayan Suyasa Bantu Perbaikan Pratima Pura Senilai Rp 25 Juta

Badung-kabarbalihits

Sosok wakil rakyat aspiratif harapan masyarakat kembali dibuktikan, I Wayan Suyasa. WS begitu Wakil Ketua DPRD Badung ini akrab disapa, kembali memenuhi undangan masyarakat untuk magendu wirasa (menyerap aspirasi).

Tidak hanya menyerap aspirasi yang ada, politisi inovatif yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung ini membuktikan langsung komitmennya untuk senantiasa membantu masyarakat dengan menyerahkan bantuan dana Rp 25 juta untuk perbaikan Pratima di Pura kawitan Warih Ida I Dewa Pagedangan Banjar Sukajati Desa Taman Abiansemal, Minggu (17/7).

Wayan Suyasa yang didampingi, Ketua OKK Partai Golkar Badung AA Bagus Tri Candra Arka dan Ketua, Sekretaris serta Bendahara PK Partai Golkar Abiansemal, IGN Jelantik Trinaya, AA Anom Budaya dan Ketut Ardika, juga menyatakan kesiapan membantu renovasi Puwargan dan gedong di pura tersebut melalui dana hibah sebesar Rp 300 juta.

Mengawali sambutannya dihadapan krama pengempon, lanang istri dan yowana yang hadir, Wayan Suyasa menyatakan kehadirannya ke Banjar Sukajati Desa Taman, khususnya di Pengempon Pura Kawitan Ida I Dewa Pagedangan untuk magendu wirasa menyerap aspirasi. Wayan Suyasa menjelaskan undangan magendu wirasa menyerap aspirasi yang disampaikan krama, kepada dirinya selaku wakil rakyat sudah tepat meski dirinya berasal dari Dapil Kecamatan Mengwi.

“Setelah kami dilantik bersama 40 orang lainnya menjadi DPRD Badung, Kami berkewajiban melakukan serap aspirasi dan memfasilitasi masyarakat Kabupaten Badung dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan,”jelasnya.

Wayan Suyasa juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung dibawah Kepemimpinan Bupati Giri Prasta telah berupaya maksimal mebantu meringankan beban masyarakat melalui pemberian berbagai bantuan.

“Kami yakin masyarakat disini, di Desa Taman juga sudah merasakan berbagai bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Badung, hal ini sudah bagus sekali,”ujarnya.

Lantas, sebagai bagian Pemerintah Kabupaten Badung di legislatif, Wayan Suyasa memohon maaf dua tahun terkahir pemerintah belum dapat memaksimalkan bantuan seperti dahulu akibat Pandemi Covid-19 yang berdampak pada pendapatan Kabupaten Badung yang bersumber dari pajak hotel dan restoran menurun tajam.

“Kami bagian pemerintah tidak akan menjelek-jelakan dan menyalahkan siapapun, ini murni karena situasi dan kenyataan akibat Covid-19,”bebernya.

Terhadap aspirasi krama pengempon yang memohon bantuan untuk perbaikan Pratima dan renovasi Puwargan dan Gedong di Pura Kawitan Warih Ida I Dewa Pagedangan Banjar Sukajati Desa Taman, Wayan Suyasa menyatakan kesiapannya dengan membantu Rp 25 juta untuk perbaikan pratima serta Dana Hibah 300 juta untuk renovasi Puwargan dan Gedong.

“Pinaka cihne bakti titiang ring Ida Betara, titiang ngaturang puni Rp 25 juta untuk perbaikan pratima. Untuk renovasi  puwarga dan gedong kami yakinkan Rp 300 juta cair di APBD Perubahan 2023. Mohon nanti disiapkan proposal, karena ini dana rakyat yang dikelola pemerintah,”tegasnya.

Sementara Penglingsir Pasemetonan Ida I Dewa Pagedangan Banjar Sukajati, Desa Taman, Dewa Putu Suparta selain menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, juga menjelaskan alasan dirinya bersama krama pengempon menghadirkan Wayan Suyasa magendu wirasa, karena dirinya sudah melihat dan membuktikan langsung di berbagai wilayah, Wayan Suyasa sudah banyak membantu khususnya dalam pembangunan salah satunya  pembangunan Penyengker di Pura Pucak Bugbugan Desa Taman sebesar Rp 200 juta.

“Kami sudah buktikan di Pura Pucak Bugbugan, krama mengajukan proposal belum sampai 3 bulan sudah cair Rp 300 juta, begitu konsistennya Pak Wayan Suyasa membantu masyarakat,”pujinya.

Baca Juga :  Batal Gunakan Hotel, Buleleng Siapkan Dua Asrama Sekolah Untuk Tempat Isolasi Terpusat

Secara spontan Dewa Suparta bersama krama pengempon mendoakan agar karir politik Wayan Suyasa meningkat menjadi Bupati Badung.

“Pengaptin titiang sareng semeton sami driki Bapak Wayan Suyasa melinggih dados Bapak Bupati. Kami mendiakan dan mendukung Pak Wayan Suyasa  maju menjadi calon Bupati Badung dan bisa terpilih. Selain bagus (ganteng,red) pak Wayan Suyasa juga bares,”ujarnya disambut teriakan setuju krama yang hadir. (Kbh6)

Related Posts