October 24, 2024
Daerah Sosial

Karya Pujawali di Pura Perumahan Beranda Mumbul Kampial, Wayan Suyasa Penuhi Aspirasi Krama Pembangunan Bale Gong

Badung-kabarbalihits

Hadir dan memfasilitasi aspirasi masyarakat kembali diwujudkan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Rabu ( 13/7) WS begitu sapaan akrab Ketua DPD Partai Golkar Badung ini, memenuhi undangan karya pujawali di  Pura Tunjung Perumahan Beranda Mumbul Desa Adat Kampial Kelurahan Benoa Kuta Selatan. Selain turut ngrastiti dengan persembahyangan bersama krama dan menyerahkan punia Rp 5 juta untuk pelaksanaan karya pujawali,  Wayan Suyasa didampingi Anggota DPRD Badung, I Nyoman Karyana dan Anggota DPRD Bali, Wayan Rawan Atmaja, juga menegaskan kesiapannya untuk membantu pembangunan bale gong di pura tersebut yang sudah cukup lama menjadi aspirasi krama pengempon.

Mengawali sambutannya dihadapan krama pengempon, lanang istri dan yowana yang hadir, Wayan Suyasa menyampaikan kehadiran di wilayah Kecamatan Kuta Selatan yakni di Perumahan Beranda Mumbul Desa Adat Kampial Kelurahan Benoa ini, untuk memenuhi undangan krama yang diberikan kepada dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Badung.

“Titiang I Wayan Suyasa Wakil Ketua DPRD Badung, titiang sampun tiga periode di DPRD Badung dari Dapil Kecamatan Mengwi. Salam kenal sareng prajuru dan krama sareng sami, semoga setelah saling mengenal, kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah di legislatif dapat membantu dan memfasilitasi aspirasi masyarakat khususnya di Perumahan Beranda Mumbul ini,”ucapnya.

Tokoh inovatif asal Desa Penarungan Mengwi ini kembali menyatakan kehadirannya di tengah -tengah krama pengempon tidak ada berbicara kepentingan politik praktis. Namun untuk memohon keselamatan dan tuntunan Ida Sanghyang Widhi Wasa agar seluruh masyarakat memperoleh keselamatan dan kerahayuan, terlebih pasca Pandemi Covid-19.

“Kami yakini krama yang telah menetap di perumahan Beranda Mumbul ini, dominan bekerja di sektor pariwisata. Kami mewakili pemerintah Kabupaten Badung memohon maaf belum dapat memaksimalkan bantuan karena pendapatan yang bersumber dari pajak dan hotel menurun drastis akibat pandemi Covid-19,”terangnya.

Wayan Suyasa juga mengapresiasi kebersamaan krama dalam melaksanakan karya pujawali ini yang dilandasi semangat kebersamaan dan rasa tulus ihklas.

“Hal ini patut kami apresiasi dan berbangga selaku bagian Pemerintah Kabupaten Badung,”tegasnya.

Terhadap aspirasi krama pengempon Pura di Perumahan Beranda Mumbul yang mengharapkan Bale Gong, Wayan Suyasa menyatakan kesiapannya untuk membantu dengan dana hibah di rahun 2023.

Baca Juga :  KPRM Universitas Udayana Tetapkan Ketua dan Wakil Ketua BEM Terpilih Tepat di Hari Anti Korupsi

“Mohon dibuatkan proposal dan kami yakinkan tahun 2023 perubahan dananya sudah cair. Dan untuk tembok penyengker mohon koordinasi dengan Pak Rawan ( Anggota DPRD Bali, red) beliau yang akan membantu,”ujarnya.

Ketua Perumahan Beranda Mumbul Desa Adat Kampial, Feri Wola Agustinus atas nama warga perumahan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa bersama Nyoman Karyana dan Wayan Rawan Atmaja yang telah memenuhi undangan serta memberikan punia untuk karya pujawali.

“Atas nama warga kami sampaikan terima kasih Pak Suyasa bersama Pak Karyana dan Pak Rawan telah banyak membantu kami,”ujarnya.(kbh6)

Related Posts