October 13, 2024
Daerah

Ikut Ngrastiti Karya Pujawali di Pura Perumahan Nusa Puri, Desa Kutuh, Wayan Suyasa Fasilitasi Perbaikan Wantilan Senilai Rp 200 Juta

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa, Rabu (13/7)  menghadiri  karya pujawali di Pura Perumahan Nusa Puri, Banjar Petangan, Desa Kutuh, Kuta Selatan. Saat menghadiri undangan karya tersebut , Suyasa didampingi anggota DPRD Badung, Nyoman Karyana dan anggota DPRD Provinsi Bali, Wayan Rawan Atmaja. Selain kut ngerastiti karya pujawali tersebut , Politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung ini berjanji akan memfasilitasi  perbaikan wantilan pura tersebut di tahun 2023 melalui proposal. Tidak hanya itu politisi aspiratif tersebut juga memberikan dana punia sebesar Rp 5 juta untuk kegiatan upacara pujawali  di pura tersebut.

Wayan Suyasa dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mengakui memang baru pertama untuk megendu wirasa di wilayah ini. Namun jika ingin mengenang masa lalu dulu di Kuta Selatan banyak memiliki teman , karena sebelum menjadi anggota DPRD, pihaknya mengaku berkecimpung di dunia pariwisata. “Dulu titiang bekerja di Bali Resort hingga Novotel Benoa Bali dengan sejumlah teman-teman saya di sini. Saya juga berbangga kader-kader Partai Golkar yang sudah menjadi anggota DPRD tetap ingat dengan masyarakat di situasi saat ini.  Kedatangan saya kesini juga tidak ada kepentingan politik ,karena ini merupakan karya pujawali Ida Bhatara. Hal ini kita pakai ajak untuk magendu wirasa saja,”ujarnya.

Lebih lanjut Politisi tiga periode menjadi  anggota DPRD Badung ini mengatakan,  pihaknya bersama anggota dewan yang hadir saat ini siap ngayah dan membantu apa yang bisa untuk dibantu di parahyangan Pura ini. “Kalau bicara kepentingan politik, kita bahas nanti saja dulu, karena ini merupakan kali pertama saya kesini  dan bukan juga yang terakhir. Jangan sampai atas kehadiran kami disini nantinya masyarakat terpecah belang akibat politik. Kalau sudah baik kinerja anggota dewan kita dini sini mari saling membantu, kalau tidak baik kinerja anggota DPRD Kami silahkan ditinggalkan,”paparnya.

Terkait kondisi wantilan di pura tersebut , Suyasa berjanji siap memfasilitasi perbaikan di tahun 2023 mendatang bersama anggota DPRD Badung , Nyoman Karyana dan serta anggota DPRD Provinsi Bali, Wayan Rawan Atmaja. “Silahkan dibuatkan proposalnya, kami akan kawal. Cukup rasanya 200 juta. Agar  kami nanti tidak dikira berbohong, kami akan kawal di tahun 2023 APBD Perubahan,’’tegasnya.

Baca Juga :  Badung Sabet Penghargaan UHC Kategori Utama 2024, Sekda Adi Arnawa : Masyarakat Dapat Layanan Kesehatan Berkualitas Tanpa Mikir Biaya

Selain itu, Suyasa juga merasa bangga atas persatuan krama di perumahan ini dalam membangun yadnya secara tulus ikhlas. “Krama masih eling dengan yadnya untuk sesuhunan di pura ini, hal ini patut diapresiasi apalagi dengan kondisi saat ini. Kami harapkan persatuan ini bisa tetap dijaga dengan baik,”harapnya.

Sementara Kelian Umat Hindu  di Perumahan  Nusa Puri, Dewa Mastra mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Badung , Wayan Suyasa bersama anggota DPRD lainnya. “Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami juga siap mendukung jika nanti bapak Wayan Suyasa dicalonkan menjadi Badung  1. Dan semoga nanti bisa menjadi bupati badung di tahun 2024 sehingga bisa terus mengawal aspirasi masyarakat Badung lebih banyak lagi,”ujarnya. (Kbh6)

Related Posts