October 27, 2024
Daerah Olahraga

Putu Parwata Dilantik Sebagai Ketua Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia Kabupaten Badung

Badung – kabarbalihits 

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia (KKI) Kabupaten Badung Periode 2022 – 2026. Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KKI Badung yang banyak diisi oleh anggota Dewan kabupaten Badung, dilakukan oleh Ketua Harian Pengprov KKI Bali I Gusti Made Suryantha Putra mewakili Ketua umum KKI Bali I Gede Dana bertempat di Gedung DPRD Badung, Minggu (10/7). 

Putu Parwata usai terpilih menegaskan kesiapannya untuk memimpin KKI Badung selama 4 tahun kedepan dan menjalankan pembinaan atlet, mulai dari usia dini hingga mengembangkan KKI secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Badung. 

“Pihaknya bersama-sama dengan pengurus sudah sangat siap dalam melaksanakan berbagai program untuk mengembanhgkan KKI di Kabupaten Badung. Beberapa program. yang akan dilakukan diantaranya fokus dalam pengembangan prestasi-prestasi di Badung melalui kejuaraan-kejuaraan, meningkatkan kualitas pelatihan tiap Dojo dan menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung pelatihan” ujarnya sembari menjelaskan bahwa untuk mencapai target prestasi, harus ada sinergitas antara pelatih dan atlet yang tergabung di semua Dojo. 

Lebih lanjut Putu Parwata menjelaskan terkait kesiapan dalam Porprov 2022, akan memaksimalkan untuk meraih emas sesuai target KONI Badung. Dirinya menegaskan bahwa target tersebut dapat dicapai tidak terlepas dengan seberapa besar kontribusi KONI terhadap Pengcab Badung, khususnya KKI. 

“Jangan hanya kami yang diukur, kami juga akan mengukur kinerja KONI. Walaupun kami di bawah Pengcab, kami KKI tentu sangat siap sekali. Tapi jika KONI sendiri tidak memfasilitasi, ibaratnya ini akan jadi tepuk tangan sebelah. Jadi harus bersama-sama. Yang jelas kami KKI Badung punya komitmen,” ujarnya. 

Ketua Harian KKI Provinis Bali, I Gusti Made Suryanta Putra yang mewakili Ketua Umum KKI Provinis Bali, Gede Dana sangat mengapresiasi jajaran pengurus baru KKI Badung. Dirinya meyakini dibawah kepemimpinan Putu Parwata, KKI Badung akan semakin maju, apalagi saat ini KKI Badung merupakan barometer Bali dengan berbagai prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional. 

“Ini merupakan kepengurusan yang luar biasa. Ada delapan anggota DPRD Badung dan bahkan ada artis nasional yaitu Tamara Bleszynski. Kami optimis akan bisa meraih prestasi yang baik. Kami juga akan mengusulkan ke Pusat, Putu Parwata untuk mendapatkan kehormatan menyandang DAN III” ujarnya. 

Baca Juga :  Pantau Pelaksanaan Pilkada Badung 2020, Sekda Adi Arnawa Pastikan Pilkada Aman dan Patuhi Prokes

Terdapat 8 orang Anggota DPRD Badung yang menjadi pengurus KKI Badung Periode 2022 – 2026 yakni Putu Purwata yang juga Ketua DPRD Badung, I Gusti Ngurah Sudiarsa, I Nyoman Gede Wiradana, I Wayan Regep, I Wayan Sugita Putra, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, I Wayan Sandra, dan I Made Suwardana. (kbh5)

Related Posts