October 14, 2024
Daerah

Hadiri Piodalan Jelih Pura Gunung Agung Banjar Guming, Krama Sebut Wayan Suyasa Aset Desa Yang Harus Dijaga

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa, kembali hadir memenuhi undangan masyarakat dalam pelaksanaan upakara yadnya. Selasa 28 Juni 2022, politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung itu menghadiri Piodalan di Pura Gunung Agung Banjar Guming Desa Penarungan Kecamatan Mengwi.

Selain mengapresiasi krama pengempon, yang telah melaksanakan swadarma dan swagina melalui bakti piodalan, dalam kesempatan tersebut, Wayan Suyasa yang didampingi Perbekel Penarungan, Ni Wayan Kerni juga ngaturang punia sebesar Rp 5 juta.

Dihadapan krama pengempon, Wayan Suyasa menyampaikan kehadirannya pada piodalan di Pura Gunung Agung Banjar Guming Desa Penarungan untuk turut serta ngaturang bakti kehadapan Ida Betara. WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa juga menyatakan selaku wakil rakyat di Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada krama pengempon yang sudah melaksanakan swadarma maupan swagina melalui pelaksanaan pujawali berdasarkan rasa tulus ihklas dan kebersamaan sagilik saguluk salunglung sabayantaka paras paros sarpanaya.

“Kami mengapresiasi dan berbangga, serta turut mendoakan piodalan di Pura Gunung Agung, memargi antar labda karya sida sidaning don,”ucapnya.

Sebagai wujud bakti dan motivasi pelaksanaan piodalan, Wayan Suyasa ngarurang punia Rp 5 juta.

“Sekali lagi kami sampaikan, kami turut serta ngrastiti sareng krama sami mangda Ida Sesuhunan driki, ledang mapaica kerahayuan lan kerahajengan majeng krama sareng sami,”harapnya.

Mewakili krama Pengempon, Made Purna menyatakan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa yang sudah berkenan hadir dalam piodalan jelih Pura Gunung Agung.

Baca Juga :  "Mengupas Plot Novel 'IT' karya Stephen King”

“Matur suksma majeng ring Bapak Wayan Suyasa Angga DPRD Badung, sampun ledang ngerauhin tur sapisanan ngaturang punia,”ujarnya.

Made Purna juga mengatakan pelaksanaan piodalan jelih di Pura Gunung Agung menggunakan sarana Banten dua Bebangkit, hal ini dikarenakan di Pura Gunung Agung terdapat pengayengan Betara di Gunung Agung dan di Gunung Lebah atau Gunung Batur. Lantas, Made Purna menyatakan rasa gembiranya dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa sebagai upasaksi sekala dalam piodalan ini. Terlebih Sosok Wayan Suyasa merupakan aset yang dimiliki Desa Penarungan. Secara spontan Made Purna menegaskan bersama krama pengempon pihaknya mendoakan apapun langkah politik yang akan ditempuh Wayan Suyasa mendapatkan sinar dari Ida Sanghyang Widhi Wasa.

“Dumogi napi sane kaaptiang sareng Pak Wayan Suyasa mangda ngemolihang. Titoang sareng pengempon sami sareng naler ngrastitiang,”pungkasnya.(kbh6)

Related Posts