October 14, 2024
Daerah Sosial

Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Bhuana Giri, Gus Adhi Amatra Bantu Rp 10 Juta Renovasi Pura Dadia I Marme

Karangasem -kabarbalihits

Spirit perjuangan Amanah Merakyat Peduli (AMP) benar-benar dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan oleh Anggota DPR RI Dapil Bali Fraksi Partai Golkar, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra). Tokoh aspiratif asal Jero Kawan Kerobokan Badung ini kembali hadir menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Karangasem, tepatnya di Pasemetonan Dadia I Marme, Banjar Komala Desa Bhuana Giri Kecamatan Bebandem, Sabtu (4/6).

Dalam simakrama menyerap aspirasi yang dilaksanakan di wantilan Pura Penartaran dadia tersebut, selain menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 10 juta rupiah untuk renovasi Pura Penataran di pasemetonan dadia itu. Gus Adhi Sapaan akrab AA Bagus Adhi Mahendra Putra juga memberikan bantuan satu unit wireles ( pengeras suara).

Kehadiran Gus Adhi bersama Tim Amatra disambut antusias pengelingsir Dadia I Marme, Made Oka Parwata dan sejumlah prajuru. Gus Adhi dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya dapat hadir di Pasemetonan Dadia I Marme Desa Bhuna Giri.

“Terima kasih kami sampaikan pada prajuru dan semeton, sehingga kami selaku wakil rakyat bisa magendu wirasa disini,”ucapnya.

Tingginya potensi pertanian dan perkebunan yang ada, serta melihat masih adanya lahan disekitar yang belum dimanfaatkan secara maksimal oleh krama termasuk pelaba yang pura, Gus Adhi menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi berbagai alat pertanian hingga traktor pengolah lahan,serta memberikan bantuan bibit kelapa Genjah.

“Pelaba pura ini masih bisa dimaksimalkan potensinya untuk ditanami kelapa genjah. Disamping cepat menghasilkan, buah kelapa ini juga bisa dimafaatkan untuk upacara yadnya misalnya untuk daksina,”terangnya.

Lantas Gus Adhi bersama tim yang berkesempatan meninjau renovasi Pura Penataran Dadia I Marme yang dimulai sejak tahun 2017 lalu, secara spontan Anggota DPR RI dua periode ini menyatakan ikut membantu dengan ngaturang punia RP 10 juta.

Baca Juga :  Festival Seni Budaya Badung Meriah dengan Lomba Baleganjur Tingkat Remaja

“Niki murni bantuan pribadi kami selaku wakil rakyat mohon jangan dilihat nominalnya, ini cihna bukti kami ikut meringankan beban krama dalam renovasi pura dadia ini,”tegasnya.

Sementara Penglingsir Dadia I Marme, Made Oka Parwata atas nama krama menyampaikan terima kasih atas kepada Anggota DPR RI, AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang telah berkenan hadir menyerap aspirasi sekaligus ngaturang punia untuk renovasi Pura Penataran Dadia I Marme.

“Kami mewakili krama ngaturang parama suksma kepada Gung Aji (AA Bagus Adhi Mahendra Putra,red) sudah berkenan hadir sekaligus meringankan beban kami dalam renovasi pura,”ucapnya, seraya menegaskan Krama Dadia I Marme menyatakan kesiapan untuk mendukung dan memilih AA Bagus Adhi Mahendra Putra di Pileg 2024 mendatang.

” Gung Adhi sangat konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami Dadia I Marme siap memilih Beliau di tahun 2024, agar kembali bisa mewakil Bali di pusat,”tegasnya.(kbh6)

Related Posts