October 14, 2024
Politik

Wakil Ketua DPRD Wayan Suyasa Serap Aspirasi Kaum Milenial Desa Jagapati, Ingatkan Jangan Terkotak – kotak Karena Politik

Badung-kabarbalihits

Figur Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menjadi sosok yang menginspirasi kaum milenial (generasi muda) dalam melakukan inovasi maupun terobosan. Setelah sebelumnya didaulat menjadi bapak angkat milenial di Desa Bongkasa, Minggu 22 Mei 2022 Ketua DPD Partai Golkar Badung yang akrab disapa WS itu menghadiri serap aspirasi generasi muda Desa Jagapati khususnya yang tergabung dalam Black Rosee.

Kegiatan yang berlangsung disalah satu rumah tokoh masyarakat di Banjar Sibang Desa Jagapati, diikuti puluhan kaum milenial dan beberapa tokoh masyarakat tersebut, Wayan Suyasa turut didampingi, Ketua OKK DPD Partai Golkar Badung, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka alias Gung Cok, Ketua dan Bendahara PK Partai Golkar Abiansemal IGN Jelantik Trinaya dan Ketut Ardika serta jajaran PD Partai Golkar Jagapati.

Mengawali sambutannya, Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk bertatap muka dan menyerap aspirasi generasi muda yang ada di Desa Jagapati.

“Mohon maaf baru kali ini kami bisa hadir disini karena ini merupakan Dapil Abiansemal. Namun, setelah kami dilantik menjadi Anggota DPRD Badung kami berkewajiban menyerap aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Badung  dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan. Masyarakat berhak menyampaikan aspirasi maupun masukan kepada 40 orang anggota Dewan yang ada di DPRD Badung, tanpa melihat warna atau asal partainya,”ucapnya.

Secara tegas Wayan Suyasa tokoh inovatif yang dikenal konsisten ini menegaskan kehadiranya tidak ada kepentingan politik praktis. Namun, murni menyerap aspirasi masyarakat sebagai kewajibanya selaku wakil rakyat. Lantas ia juga mengingatkan kepada masyarakat dan generasi muntuk tidak terkotak -kotak oleh kepentingan politik.

“Kami ini wakil rakyat di DPRD Badung. Hadir disini tidak ada untuk kepentingan politik praktis, selain magendu wirasa menyerap aspirasi bersama generasi muda disini,”tegasnya.

Selaku bagian pemerintah Kabupaten Badung Wayan Suyasa menyatakan berbagai program yang telah dilaksanakan pemerintah dibawah komando Bupati Giri Prasta dalam upaya membahagiakan masyarakat sudah berjalan baik dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat gumi keris. khususnya dalam bantuan, palemahan,pawongan dan parahyangan. Namun demikian dua tahun terakhir ini bebragai program tersebut tidak dapat dijalankan pemerintah, karena pendapatan andalan Kabupaten Badung yang bersumber dari pajak hotel dan restoran menurun tajam akibat hantaman badai Pandemi covid-19.

“Kami sebagai bagian pemerintah, memohon maaf, pemerintah belum dapat memaksimalkan bantuan seperti dahulu. Mari kita berdoa bersama agar covid-19 ini benar -benar sirna dan perekonomian kembali pulih,”ajaknya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Porsenides Desa Sembung Tahun 2023

Sementara, Made Endra Wijaya mewakili generasi muda menyampaikan terima kasihnya kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa. Endra Wijaya menyatakan dengan kehadiran Wayan Suyasa tentu akan menjadi motivasi dan semangat pihaknya bersama generasi muda yang lain dalam pengembangan diri, inovasi maupun kreativitas.

“Kami mewakili teman – teman menyampaikan terima kasih kepada Pak Suyasa. Dengan kehadiran beliau  menjadi semangat dan motivasi kami sebagai generasi muda untuk berkreativitas,”ujarnya.(kbh6)

Related Posts