October 27, 2024
Daerah

Konsolidasi Kader Golkar di Badung, Solid Usung Wayan Suyasa Maju Bupati Badung Tahun 2024

Badung-kabarbalihits

Seluruh Kader Partai Golkar Kabupaten Badung melaksanakan konsolidasi partai di rumah Sekretaris DPD Partai Golkar Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra di kawasan Kerobokan Kuta Utara pada Senin (16/5). Dalam konsolidasi tersebut seluruh kader sepakat mengusulkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dewan pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Badung, organisasi sayap Partai Golkar, staf ahli Fraksi, Bakumham Partai Golkar serta seluruh fraksi Partai Golkar di DPRD Badung serta pengurus PK dan PD Golkar Badung.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI , AA Bagus Adhi Mahendra Putra dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, sekarang revolusi 5.0, masyarakat banyak mengaktualisasikan dirinya melalui gadget. Hal ini mempermudah mensosialisasikan gencarnya kegiatan Ketua DPD Golkar Badung. “Target Golkar saat ini berusaha untuk menang. Kita harus sudah mendesain kemenangan ini dengan berbasis data mari kita kawal ini jumlah penduduk dan jumlah pemilih kita. Ingat strat kita di Pemilihan Legislatif dan harus menang . dan finish kita adalah Suyasa Bupati Badung, tanpa kita memegang kepala daerah di Kabupaten Badung , kita makin sulit mengembangakan Partai Golkar di Badung. Jangan Jadi ekor lagi, harus menjadi kepala,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan para pengurus PK Partai Golkar Se Badung, Pimpinan Kecamatan Partai beringin ini siap mendukung dan mengawal agar Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa menjadi Calon Bupati Badung dan memenangkannya untuk menjadi Bupati di tahun 2024. “Kami siap mendukung serta siap memenangkan bapak Ketua DPD kita untuk menjadi Bupati Badung dalam Pilkada 2024. Kami juga berharap DPP memberikan rekomendasi kepada Bung Ketua DPD Golkar Badung, bapak Wayan Suyasa untuk menjadi Calon Bupati Badung,”ungkap Ketua PK Golkar Kecamatan Mengwi I Made Suda mewakili pengurus PK Golkar se-Badung.

Menyikapi aspirasi tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa mengatakan, pihaknya berterimakasih atas aspirasi yang disampaikan, untuk jangka pendek harus menghadapi Pileg dulu agar memperoleh peningkatan kursi sehingga mampu mengusung calon nantinya. Sebenarnya, rapat ini untuk kembali menggetok tularkan Partai Golkar di masing-masing wilayah yang ada melalui anggota fraksi dulu dilakukan, karena fraksi adalah barometer partai serta petugas partai yang mendapatkan jabatan sebagai wakil rakyat dan mereka lah nantinya menjadi pioneer memberanikan diri bahwa di wilayahnya tersebut ada Partai Golkar. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensolidkan seluruh kader dalam membesarkan partai. Solid administrasi sudah kita lakukan, tugas-tugas partai secara administratif sudah kita penuhi. Semua jabatan struktural juga sudah dipenuhi di Partai Golkar dan hal ini harus dipertahankan dengan dilakukannya kegiatan konsolidasi ini. Ideologi partai ini harus dipertahankan agar selalu bangga menjadi Kader serta pengurus Golkar,”ujarnya.

Baca Juga :  Demokrat Bangli Tolak Pihak Eksternal Cawe-Cawe di Partai Demokrat, Siap “Puputan” Jika Bali Dijadikan Lokasi KLB

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan jangka pendek saat ini adalah Pileg tahun 2024, pihaknya selaku petugas partai bersama kader dan jajaran sudah mendeklarasikan diri tidak maju ke Legislatif, Ia mengaku akan konsen membesarkan partai ini, baik untuk meningkatkan perolehan kursi di Pileg maupun Pilpres. Hal ini dikarenakan tanggung jawab moral sebagai ketua DPD Golkar Badung dalam menaikan kursi di Legislatif dari 10 kursi menjadi 12 kursi. “Saya diamanahkan untuk memimpin partai ini, jadi minimal kursi harus naik dari yang sekarang. Kemarin 10 sekarang minimal 12 kursi. Semua ini bisa dilakukan harus bersama-sama untuk membesarkan partai,”ungkapnya.(kbh6)

 

Related Posts