October 27, 2024
Daerah

Hadiri Karya Memukur Atma Wedana di Desa Adat Bualu, Wayan Suyasa Apresiasi Krama Nangun Yadnya Tulus Ihklas Dengan Kebersamaan

Badung-kabarbalihits

Tak kenal lelah untuk hadir memenuhi undangan masyarakat dalam pelaksanaan upakara yadnya terus dilakukan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Jumat 13 Mei 2022 Ketua DPD Partai Golkar Badung yang akrab disapa WS itu hadir memenuhi undangan masyarakat Kecamatan Kuta Selatan, tepatnya di Lingkungan Penyarikan Desa Adat Bualu kelurahan Benoa dalam pelaksanaan Karya Memukur Atma Wedana. Selain memberikan apresiasi atas kebersamaan masyarakat dalam upakara yadnya ini, Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali, I Wayan Rawan Atmaja, Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung, I Nyoman Karyana serta Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita juga ngaturang punia sebagai wujud bakti dan motivasi sebesar Rp 7,5 juta.

Mengawali sambutannya dihadapan krama lanang istri yang hadir Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyatakan sangat menghargai kegiatan – kegiatan yadnya yang dilakukan masyarakat sebagai wujud ngajegang dresta.

“Kami sangat mengapresiasi dan berbangga, upakara yadnya ini dapat dilaksanakan oleh krama disini berlandaskan lascarya dan manah suci ning nirmala,”ucapnya.

Sebagai bagian pemerintah Kabupaten Badung lanjut Wayan Suyasa, pihaknya memohon maaf untuk saat ini pemerintah belum dapat memaksimalkan pemberian bantuan kepada masyarakat seperti dahulu. Hal ini dikarenakan pendapatan Kabupaten Badung yang bersumber dari sektor pariwisata menurun tajam akibat hantaman badai Pandemi Covid-19. 

“Karena situasional pandemi ini, pemerintah belum bisa memberikan bantuan seperti dahulu, untuk memfasilitasi, meringankan beban masyarakat. Dengan kebersamaan dan gotong royong, segilik seguluk salunglung sabayantaka krama dapat melaksanakan upakara yadnya ini. Hal ini sangat kami apresiasi dan kami juga berbangga,”terangnya.

Tokoh tiga periode di DPRD Badung yang dikenal inovatif ini, juga turut berdoa  dengan pelaksanaan Upakara yadnya ini krama nemu kerahajengan lan kerahayuan dan pakedek pakenyung.

“Kami hadir selaku wakil rakyat, hanya turut mendoakan. Krama sudah lascarya dan tulus ihklas, semoga labda karya sidaning don,”harapnya.

Sebagai wujud bakti dan mengapresiasi kebersamaan krama dalam nangun yadnya secara tulus ihklas dengan semangat gotong royong, Wayan Suyasa ngaturan punia Rp 7,5 juta.

Baca Juga :  Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Badung menggelar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Expo tahun 2023

“Mohon jangan dilihat nilainya, ini wujud bakti kami, untuk sarin kuangen rikala upacara yadnya ini,”paparnya.

Sementara, Ketua Panitia Karya Memukur Atma Wedana Lingkungan Penyarikan Desa Adat Bualu, I Nyoman Sueta menyampaikan karya ini diikuti 11 dadia dengan 29 puspa yang berasal dari Desa Adat Bualu dan Peminge .Mewakili krama, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir dan turut berdoa serta ngaturang punia. Pihaknya juga berdoa apapun  yang menjadi langkah politik Wayan Suyasa kedepan dapat terwujud. 

“Kami menyampaikan matur suksma dahat majeng para atiti dan nayaka praja sami. Dumogi napi sane kaaptiang Pak Wayan Suyasa labda karya pamargin nyane,”ujarnya.  (kbh6)

Related Posts