October 14, 2024
Daerah

Hadir Sebagai Saksi Sekala Piodalan Pura Dadia Arya Branjingan, Wayan Suyasa Ingatkan Krama Jaga Persatuan

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa kembali hadir memenuhi undangan masyarakat dalam pelaksanaan upakara yadnya khususnya yang ada di Kecamatan Kuta Selatan. Rabu 4 Mei 2022 tokoh inovativ yang akrab disapa WS ini menghadri Piodalan Pura Dadia Arya Branjingan Desa Adat Tanjung Benoa. Selain mengapresiasi kebersamaan dan rasa tulus ihklas krama dalam Nangun Yadnya, sebagai wujud bakti mensukseskan piodalan, Wayan Suyasa ngaturang punia Rp 5 juta.

Turut Hadir Mendampingi Wayan Suyasa, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bali, Wayan Rawan Atmaja, Anggota DPRD Badung Nyoman Karyana, Ketua dan Sekretaris PK Partai Golkar Kuta Selatan, Made Tomi Marthana Putra dan Wayan Dody Wijaya serta jajaran PD Golkar Tanjung Benoa.

Mengawali sambutannya dihadapan krama pengempon , Wayan Suyasa menyatakan kehadirannya di Pura Dadia Arya Branjingan Desa Adat Tanjung Benoa untuk memenuhi undangan prajuru yang disampaikan kepada dirinya selaku Wakil Rakyat di DPRD Badung untuk hadir sebagai saksi sekala bertepatan dengan piodalan di pura ini.

“Apa yang sudah dilaksanakan oleh krama disini, nangun yadnya sebagai wujud bakti dengan konsep lascarya. Kami apresiasi dan berbangga,”ucapnya.

Tokoh tiga periode di DPRD Badung ini juga kembali mengingatkan krama untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan antar semeton. Menurut Wayan Suyasa jangan sampai karena kehadiran orang politik dengan kepentingannya membuat pasemetonan antar krama menjadi kurang harmonis.

“Sekali lagi kami disini hadir untuk ikut serta ngrastiti bakti sebagai saksi sekala dalam piodalaan yang dilakukan krama sebagai swadarma dan swagina. Dumogi memargi antar labda karya sidaning don, tur krama sareng sami ngemolihang kerahayuan,”ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Damkar Badung Gelar Diklat Aparatur Bela Negara

Sebagai wujud bakti turut ngrastiti dan pinake Jejaton dalam piodalan di Pura Dadia Arya Branjingan Desa Adat Tanjung Benoa, Wayan Suyasa ngaturang punia Rp 5 juta.

“Mohon jangan dilihat nilainya, ini pinaka sareng kuangen wujud bakti kami sebagai saksi sekala,”tegasnya.

Sementara mewakili krama pengempon, Penglingsir sekaligus Pengrajeg Pura Dadia Arya Branjingan Desa Adat Tanjung Benoa, Jero Mangku Made Linggi menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir memenuhi undangan sekaligus ngaturang punia dalam piodalan ini. Pihaknya juga mendoakan apa yang menjadi langkah politik Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa dapat terwujud.

“Atas nama krama pengempon kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wayan Suyasa, beliau berkenan hadir dan turut mendoakan upakara yadnya di pura dadia kami. Semoga beliau mencapai kesuksesan dalam langkah politik kedepan,”ujarnya.(kbh6)

Related Posts