October 14, 2024
Pendidikan

IDEP UNHI Berikan Pengembangan Keterampilan Bagi Calon Wisudawan

Denpasar-kabarbalihits

Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar secara berkelanjutan memenuhi kualitas lulusannya melalui program Integrated Development on Entrepreneurship Program (IDEP). Kegiatan yang digelar menjelang pelaksanaan wisuda setiap periodenya ini bertujuan memberikan nilai tambah kepada semua calon wisudawan, sehingga ketika tamat dari UNHI, lulusan yang tercetak akan memiliki kemampuan sebagai smart job seeker dan menjadi tenaga pemasaran yang professional.

“Itu dua program yang kami tawarkan kepada calon wisudawan yang belum bekerja maupun sudah bekerja, agar nantinya menjadi pencari kerja yang efektif dan efisien, sementara bagi yang sudah bekerja bisa menjadikan perusahaan tempatnya bekerja lebih baik lagi,” ungkap Ketua Panitia, I Made Endra Lesmana Putra, SE.,M.Si.,Ak.CA, disela-sela kegiatan, rabu (27/4) bertempat di Aula Indraprastha Rektorat UNHI Denpasar.

Secara rinci pengembangan keterampilan bagi calon wisudawan kali ini memberikan Workshop Objective. Yang pertama adalah Integrated Marketer Skill, yakni memberikan pembekalan 4 keterampilan secara khusus untuk menjadi tenaga pemasar yang professional. Seperti diberikan edukasi perubahan perilaku untuk menjadi pemasar yang hebat, selanjutnya praktek kegiatan pemasar, teknik penjualan konsultatif, serta teknologi digital untuk mendorong penjualan. Sementara dalam sesi Smart Job Seeker peserta diberikan kompetensi diri, aplikasi dan mesin pencari platform, menjadi pencari kerja yang berkualitas, serta fokus pada prioritas dan tetap termotivasi. 

Pendiri & Direktur Smart Generatio, Pendiri & Direktur LSP Menprindo, Gabelas MS

Pendiri & Direktur Smart Generatio, Pendiri & Direktur LSP Menprindo, Gabelas MS

Tidak tanggung-tanggung, workshop kali ini menghadirkan narasumber, Gabelas MS yang saat ini menjabat dibeberapa posisi strategis seperti, pendiri dan direktur Smart Generatio,  pendiri dan direktur LSP Menprindo, dan sempat menjabat sebagai wakil presiden Bank Danamon.

Wakil Rektor IV UNHI, Dr. I Komang Gede Santhyasa, ST., MT

Wakil Rektor IV UNHI, Dr. I Komang Gede Santhyasa, ST., MT

Wakil Rektor IV UNHI, Dr. I Komang Gede Santhyasa, ST., MT  mengapresiasi kegiatan ini karena program IDEP adalah suatu upaya untuk menjadikan calon wisudawan menjadi SDM yang unggul. Selain itu agar lulusannya nantinya memiliki integritas yang tinggi serta kemampuan hard skill yang baik dan soft skill yang tangguh.

Baca Juga :  PKM Dosen Unwar Pada Kelompok Usaha Tebe Komposter, Edukasi Pemasaran Alat Komposter Sebagai Alat Pengolahan sampah

“Tentu dengan kegiatan ini saya sangat berharap besar kepada peyelenggara dan narasumber  untuk membongkar orientasi keterampilan calon wisudawan,” harap Santhyasa. (kbh2).

Related Posts