October 27, 2024
Daerah Ekonomi

Kehadiran Gepeng di Denpasar Meningkat, Polsek Denbar Lakukan Razia

Denpasar-kabarbalihits

Kehadiran Gelandangan dan Pengemis menjadi masalah sosial seakan tidak pernah bisa terselesaikan, terlebih pada Bulan Ramadhan ini jumlahnya meningkat khususnya di wilayah Denpasar. Sehingga Polsek Denpasar Barat melakukan penertiban Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di kawasan Jalan Mahendradata, Denpasar Barat, Selasa Sore (26/4/2022).

Menurut Kapolsek Denbar, Kompol I Made Hendra Agustina, saat melakukan razia di Trafic light Mahendradata ditemukan 2 orang pengamen dengan mengamankan uang sebesar Rp 7.850.000, handphone serta dua unit kendaraan yang di parkir di semak-semak. 

“Ini akan kita dalami kepemilikan uang dan kendaraan tersebut. Nantinya apabila milik bersangkutan kita akan kembalikan, kita proses sebagaimana Perda yang berlaku di Kota Denpasar, kita serahkan ke pihak SatPol PP” ucap Kompol I Made Hendra Agustina. 

Disebutkan, kehadiran Gepeng di Bulan Ramadhan di wilayah Denpasar mengalami peningkatan. Sehingga Kapolresta Denpasar memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan razia Gelandangan dan Pengemis. 

Baca Juga :  Ternyata WNA Tiba di Terminal Kedatangan Domestik, Ini Penjelasan Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Dimana setelah terjaring akan diberikan pembinaan. Sehingga mereka mempunyai keterampilan dan diharapkan tidak kembali ke jalan sebagai Gepeng,” harapnya. 

Dinilai dengan bukti jumlah uang, HP dan kendaraan yang didapatkan, sebenarnya Gepeng ini tidaklah kurang secara ekonomi. 

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bersedekah secara bijak.

“Ternyata orang-orang yang kita lihat tampilan fisik kurang ternyata mereka terpenuhi secara ekonomi. Ini mungkin contoh kasus akan kami telusuri lagi,” imbuhnya. (kbh1) 

Related Posts