October 14, 2024
Pendidikan Sosial

Al Irsyad Al Islamiyyah Hadir, Bergerak Bantu Sosial dan Pendidikan di Bali

Denpasar-kabarbalihits

Organisasi Kemasyarakatan Al Irsyad Al Islamiyyah telah hadir di Pulau Dewata. Meskipun baru 3 bulan membentuk kepengurusan, namun Ormas ini sudah mampu membuat pergerakan, utamanya pada bulan Ramadhan kali ini. Hal tersebut terungkap saat acara berbuka puasa bersama di Musholla Al Fitrah, Monang Maning, Denpasar, minggu (24/4) sore.

Pergerakan yang dilakukan Al Irsyad Al Islamiyyah sangat mulia. Ketua PW Al Irsyad Al Islamiyyah Bali, H. Yahya Zubaidi mengatakan, misinya adalah dakwah, pendidikan dan sosial. “Kebetulan saat bulan Ramadhan yang masih dalam situasi pandemi kita harus bersikap. Apalagi banyak masyarakat yang saat ini masih kekurangan dan membutuhkan bantuan,” ujar Haji Yahya yang juga seorang pengusaha ini.

Oleh karena itu sejak awal Ramadhan Al Irsyad Al Islamiyyah sudah melakukan pergerakan. Mulai dari Kabupaten Buleleng, Karangasem, dan dipusatkan di Kota Denpasar.

“Untuk selanjutnya masih ada program lainnya yang akan dilaksanakan untuk kebutuhan masyarakat utamanya dalam bidang sosial dan pendidikan,” imbuhnya seraya berharap keberadaan dan pergerakan Al Irsyad Al Islamiyyah dapat bersinergi dengan masyarakat dalam bidang ekonomi dan pendidikan sehingga kedepannya bisa didukung untuk merealisasikan semua rencana dengan baik.

Baca Juga :  Kuliah Umum Unwar Hadirkan Wayan Koster: Membangun Masa Depan Bali yang Berkelanjutan

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Komite IV DPD RI, Haji Bambang Santoso. Haji Bambang menilai pergerakan Al Irsyad Al Islamiyyah di Bali sangat baik meski berusia 3 bulan.

“Ini sangat penting. Pengabdian Al Irsyad Al Islamiyyah kepada masyarakat Bali sungguh luar biasa dan harapan kami Al Irsyad Al Islamiyyah lebih giat dan lebih intensif lagi,” tutupnya.(kbh2)

Related Posts