October 14, 2024
Sosial

Ini yang Dilakukan Jero Suryaningsih Merayakan Hut Ida Cokorda Pemecutan XI

Denpasar – kabarbalihits 

Jero Suryaningsih merayakan HUT ke-46 dan HUT ke-77 almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI atau Anak Agung Ngurah Manik Parasara pada Minggu, 17 April 2022, dengan penuh kebersamaan di areal Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar. 

Momen spesial, dan penuh makna ini juga dihadiri oleh teman, saudara, anak-anak yang sering dijumpai Jero Suryaningsih di Pantai Matahari Terbit Sanur selama Jero Suryaningsih. 

Raut wajah bahagia bercampur haru tampak jelas terpacar saat Jero Suryaningsih bisa merayakan HUT dirinya yang jatuh bersamaan dengan HUT almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI.

Dengan perayaan HUT bersama ini berarti juga Jero Suryaningsih sudah bisa mewujudkan salah satu keinginan Almarhum semasa hidupnya yaitu untuk bisa merayakan ultah bersama dan juga wujud cinta sejatinya kepada sang raja yang kini telah berada di alam berbeda.

“Tiang sangat bahagia sekali bisa merayakan HUT bersama teman-teman dan saudara. Ini adalah keinginan Atu semasa hidup agar bisa merayakan HUT bersama dan Astungkara hari ini bisa saya wujudkan walaupun Atu sudah berada di alam berbeda,” kata Jero Suryaningsih berkaca-kaca. 

Peringatan HUT bersama ini juga merupakan hari yang sangat istimewa karena kemarinnya hari Sabtu tanggal 16 April bertepatan dengan Bulan Purnama yang bersamaan juga dengan hari lahir atau weton dari Jero Suryaningsih. “Dirinya berharap apa yang dicita-citakan ke depannya bisa terwujud sudah tentu atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, ida betara, leluhur semua, juga atas seizin dan berkat dari Almarhum ujarnya. 

Mengenai pemilihan tempat perayaan HUT bersama di dekat pantai atau segara ini, perempuan berparas cantik bernama lengkap Ni Komang Suryaningsih, SH asal Banjar Dausa, Desa Dausa, Kintamani, Bangli ini mengungkapkan ada makna dan alasannya tersendiri. Menurut Jero Suryaningsih, almarhum masih ngayah di segara sehingga sangat tepat HUT ini diselenggarakn di segara. 

“Tiang selenggarakan di Pantai Segara Matahari terbit karena menurut kepercayaan Hindu dan adat Bali beliau masih di segara, belum melinggih di Merajan Puri Pemecutan. Karena itu tiang berinisiatif menggelar acara niki di segara atau pantai agar bisa lebih dekat dengan beliau. Dan beliau juga merasa dekat dengan teman-teman dan saudara-saudara beliau untuk bersama-sama merayakan acara ulang tahun niki,” ujarnya.

Baca Juga :  Sidang Sengketa Informasi: DKLH Bali Banyak alasan, Kajian dan Perjanjian terkait Terminal LNG Belum Diberikan Kepada WALHI

Jero Suryaningsih mengungkapkan semasa hidup Beliau ketika perayaan Ulang Tahun, momen itu lebih banyak dilalui berdua saja. “Karenanya dari dulu ada keinginan dari almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI agar bisa merayakan HUT bersama dan ternyata baru bisa terwujud setelah Beliau berpulang. Dirinya juga merasa sangat terharu dan berterima kasih kepada semua temen dan saudara yang hadir” jelasnya 

Sementara itu Anak Agung Putra yang juga kerabat almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI mengatakan, Almarhum merupakan sosok yang patut diteladani. “Banyak perbuatan baik yang dilakukan oleh beliau semasa hidupnya” ujarnya.

Ketua Komite Nasonal Pemuda Demokrat Provinsi Bali, Made Sadia didampingi Ketua KNPD DPC Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Catur Dharmawan, yang turut hadir dalam perayaan ini mendoakan agar Almarhum memperoleh tempat yang baik disisinya dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah. “Kepada Ibu Jero yang berulang tahun semoga selalu sehat dan iklas menerima kepergian alamarhum” ujarnya. 

Baca Juga :  Raksasa Bersatu Desak Presiden Jokowi Segera Terbitkan Perpres Konservasi Teluk Benoa

Momen perayaan HUT ini juga selain dijadikan ajang silaturamhi dengan teman, kerabat dan saudara Almarhum, juga menjadi kesempatan yang baik bagi Jero Suryaningsih berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang hadir dengan membagikan angpao (amplop) berisi uang masing-masing Rp 17 ribu yang bermakna sesuai dengan tanggal perayaan HUT Jero Suryaningsih dan Almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI. Juga dibagikan kaos bergambarkan Jero Suryaningsih dan ICP XI kepada yang hadir. (kbh5)

Related Posts