July 19, 2024
Daerah

Wayan Suyasa Terima Aspirasi Perbaikan Pelinggih Pesimpangan Rambut Siwi lan Ratu Dalem Mengwitani

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa kembali menunjukkan konsistensinya untuk senantiasa memfasilitasi aspirasi masyarakat di Kabupaten Badung. Senin 28 Maret 2021 tokoh inovatif tiga periode di DPRD Badugg yang akrab disapa WS itu menerima perwakilan Pengempon Pura Pesimpangan Rambut Siwi lan Ratu Dalem Banjar Panca Jaya Desa Adat Mengwitani untuk memohon fasilitasi dalam rangka renovasi parahyangan maupun pelinggih di pura tersebut.

Penglingsir Jro Kanginan Pupuan Mengwitani I Gusti Ngurah Anom Putra mewakili prajuru menyatakan kehadirannya dalam audensi bersama Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa untuk memohon bantuan perbaikan beberapa pelinggih di pura yang berlokasi di Banjar Panca Jaya.

“Kami audensi ke Bapak Wayan Suyasa karena kami sudah mendengar kepedulian beliau dalam pelestarian adat seni dan budaya. Kami memohon bantuan agar Bapak Wayan Suyasa dapat membantu kami, karena keterbatasan kami di pengempon,”ujarnya.

Terhadap aspirasi yang disampaikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa menyatakan seperti diketahui Kabupaten Badung yang selama ini mengandalkan pendapatannya dari sektor pariwisata, dengan adanya Pandemi Covid-19 tentu berdampak pada turunnya pendapatan sehingga pemerintah tidak dapat masimal membantu masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab. Badung Komit Wujudkan Utilitas Terpadu

Meski demikian Wayan Suyasa tokoh yang digadang-gadang maju Bupati Badungdi tahun 2024 mendatang secara tegas menyatakan kesiapannya akan membantu mewujudkan perbaikan parahyangan dan pelinggih di Pura Pesimpangan Rambut Siwi dan Ratu Dalem Desa Adat Mengitani dengan bantuan hibah yang ia upayakan dari provinsi maupun pusat.

“Namun demikian kami usahakan di tahun 2023  sudah cair melalui  rekan kami yang ada di Provinsi Bali maupun pusat,”tegasnya.(kbh6)

Related Posts