October 27, 2024
Daerah Olahraga

Agung Wardika Dilantik Sebagai Ketua PEXI Badung Periode 2021 – 2025

Badung – kabarbalihits

Pengurus Persatuan Xiangqi indonesia (PEXI) Kabupaten Badung masa bhakti 2021 – 2025 resmi dilantik. Acara Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Madya Gosana, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Kamis (31/3). 

Tonggak kepemimpinan pengurus PEXI Badung dipegang oleh I Gusti Agung Made Wardika S.E M.Si, yang juga Sekretaris DPRD Kabupaten Badung dan Pelantikan pengurus dipimpin oleh Ketua PEXI Provinsi Bali, Awaludin Ahai. 

Selain dihadiri oleh pengurus pusat dan pengurus daerah, pelantikan pengurus PEXI Bali juga dihadiri oleh Ketua KONI Badung I Made Nariana, Ketua IPSI Badung Rara Hita Sukma Dewi, Wakil Ketau Umum PBVSI Kabupaten Badung Ponda Wirawan dan Perwakilan dari Cabang Olahraga di Kabupaten Badung. 

Agung Wardika Dilantik Sebagai Ketua PEXI Badung

Ketua PEXI Bali Awaludin Ahai mengatakan, dalam rangka pemerataan dan suksesnya pembinaan bibit atlet muda, PEXI Bali ke depannya akan melakukan pembatasan terhadap umur atlet sehingga terjadi peremajaan atlet demi kesinambungan cabang olah raga ini.

“Kedepan akan digelar pertandingan untuk perorangan dan beregu pada waktu yang bersamaan. Ini merupakan aturan pertandingan yang lebih adil, sehingga hal itu juga untuk kaderisasi dan atletnya lebih merata,” ujarnya sembari berharap olah raga Xiangqi dapat lebih berkembang di Bali. 

Awaludin Ahai menambahkan, perolehan medali menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan setiap cabor dimana pada saat Porprov yang lalu, Badung sukses menjadi juara umum dengan meraih 9 dari 10 medali emas yang diperebutkan. 

Sementara itu, Ketua Umum PEXI Badung Gusti Agung Made Wardika optimis mampu mempertahankan medali yang diperoleh pada Porprov sebelumnya. Dengan dukungan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Badung, pihaknya yakin tetap mampu mempertahankan perolehan medali di cabang xiangqi ini. 

“Terkait dengan aturan pertandingan yang baru, pihaknya mendukung apa yang menjadi kebijakan Pengprov PEXI Bali, sepanjang sesuai dengan amanat daripada apa yang menjadi utusan pusat juga. Ketentuan-ketentuan itu tidak melanggar ketentuan yang lebih tinggi. Apa pun niat Pengprov PEXI Bali kami dukung penuh,” ujarnya.  

Baca Juga :  PU Fraksi Golkar DPRD Badung Sarankan Pengenaan Pajak BPHTB Mengacu Kepada Harga Transaksi

Agung Wardika Menambahkan, saat ini sudah ada tiga klub yang terbentuk yakni Kuta Selatan sudah luar biasa nanti tinggal tunggu ke utara. Pihaknya juga sudah mulai menyiapkan atlet untuk SEA Games. 

“Ada dua atlet Badung yang rencananya dikirim ke SEA Games. Namun gagal karena belum masuk anggota KOI. Dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, belum semua membentuk Pengprov PEXI ini. Saat ini baru setengahnya yang membentuk pengprov. “Ini belum sesuai dengan syarat untuk bisa masuk KOI, inilah tugas berat yang harus diemban oleh pengprov yang ada di Indonesia.” jelasnya. (kbh5)

Related Posts