October 14, 2024
Daerah

Karya Pedudusan Lan Rsi Gana Pura Dalem Brerong, Wayan Suyasa Apresiasi Krama Nangun Yadnya Dengan Kebersamaan dan Tulus Ikhlas

Badung-kabarbalihits

Tak kenal lelah untuk senantiasa hadir melayani masyarakat Badung  terus dilakukan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa. Minggu 27 Maret 2022 politisi inovativ yang digadang-gadang menjadi Bupati Badung di tahun 2024 mendatang ini menghadiri undangan Karya Pedudusan Rsi Gana di Pura Dalem Brerong Banjar Parekan Desa Adat Sibanggede Minggu 27 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut Suyasa yag didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Badung IGN Saskara dan Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Abiansemal Anak Agung Jelantik Trinaya mengahaturkan punia Rp 7 juta sebagai wujud bakti mensukseskan karya yabg dirangkai dengan upacara Pewintanan Pemangku.

Dihadapan krama pengempon Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menyampaikan kehadirannya di Pura Dalem Brerong dalam rangkaian karya  Pedudusan lan Rsi Gana untuk memenuhi undangan prajuru yang disampaiakan kepadanya. 

“Matur suksma kami sampaikan atas undangan yang disampaikan Prajuru, yang telah memberikan kami kesempatan untuk tangkil dan mesadu ajeng (simakrama,red),”ujarnya.

Apa yang sudah dirancang dan disiapkan krama penyungsung dalam rangkaian upakara yadnya di Pura Dalem Brerong sebagai swadarma lanjut Wayan Suyasa,  patut diapresiasi karena ditengah pandemi Covid-19 yang juga berdampak pada perekonomian krama mampu dan secara antusias melaksanakan upacara yadnya memohon keselamatan dan kerahayuan.

“Dengan rasa tulus iklas dan kebersamaan krama melaksanakan upacara dan upakara yadnya hal ini yang sangat kami apresiasi dan kami bangga,”terangnya.

Sebagai wakil rakyat di DPRD Badung sekaligus bagian pemerintah kabupaten Badung Wayan Suyasa juga memohon maaf bahwasannya pemerintah belum dapat maksimal membantu masyarakat seperti dahulu karena menurunnya pendapatan Kabupaten Badung yang bersumber dari sektor pariwisata.

“Namun kita, masyarakat Badung harus optimis prekonomian akan kembali bangkit. Kita tahu bersama persyaratan untuk kunjungan wisatawan sudah dipermudah. Semoga covid-19 segera berlalu,”harapnya.

Sebagai wujud  bakti tulus iklas sekaligus memotivasi krama pengempon dalam pelaksanaan yadnya ini, Wayan Suyasa ngaturang punia Rp 7 juta.

Baca Juga :  Serap Aspirasi dan Masukan Dari Masyarakat, Polda Bali Gelar Jumat Curhat

I Ketut Widnyana, Prajuru Pura Blerong Banjar Parekan Desa Sibanggede atas nama krama pengempon menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang telah hadir memenuhi undangan sekaligus sudah menghaturkan punia untuk mendukung pelaksanaan upacara di Pura yang memiliki kaitan dengan Pura Dalem Brerong di Desa Adat Mengwitani. Widnyana pun secara tegas menyampaikannya agar Wayan Suyasa bisa menjadi Bupati Badung di tahun 2024 mendatang.

“Semoga Bapak Wayan Suyasa jayanti menjadi Bupati Badung di tahun 2024,”tegasnya.(kbh6)

Related Posts