October 14, 2024
Daerah Sosial

Peduli Satwa, Guru Paud Gugus II Abiansemal Gelar Pemberian Pakan Satwa Monyet di Obyek Wisata Sangeh

Badung-kabarbalihits

Menyambut Hari Raya Saraswati 26 Maret 2022 mendatang Guru Paud yang tergabung dalam Gugus Tunjung II  Abiansemal melaksanakan bakti sosial berupa pemberian pakan kepada satwa Monyet yang ada di Obyek Wisata Sangeh, Sabtu (19/3).

Hadir dalam kegiatan yang diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Pucak Sari Sangeh, Anggota DPRD Badung I Gede Suardika, Plt Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Abiansemal, I Wayan Sulaiman, Ketua PC Himpaudi Kecamatan Abiansemal Ida Bagus Ketut Mulia serta Ketua IGTKI Kecamatan Abiansemal Ni Wayan Lilik Arniati.

Dihadapan Guru Paud yang tergabung dalam Gugus Tunjung II  Abiansemal Anggota DPRD Badung I Gede Suardika megatakan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan Gugus Tunjung II Kecamatan Abiansemal dalam hal kepedulian pada alam dan satwa monyet yang ada di Obyek Wisata Sangeh.

“Perhatian beliau ( para pendidik usia dini,red) sangat luar biasa terhadap keadaan Obyek Wisata Sangeh khususnya satwa monyet dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini,”ungkapnya.

Lantas Gede Suardika Politisi dua periode di DPRD Badung asal Desa Punggul ini menyatakan harapannya agar apa yang dilakukan Gugus Tunjung II Kecamatan Abiansemal ini dapat diikuti oleh instansi lain maupun pihak swasta untuk peduli dimasa Pandemi yang berdampak disegala lini kehidupan.

Baca Juga :  Melenggang ke DPRD Badung, Wayan Sukses Pastikan Totalitas Menangkan Wayan Suyasa Bupati Badung

“Kami berharap kegiatan ini dapat diketoktularkan. Demikian juga kami harapkan Guru Paud yang tergabung dalam Gugus Tunjung II tidak berhenti sampai disini dalam berkegiatan sosial. Dan kami sebagai wakil rakyat senantiasa akan mendukung dan memfasilitasinya,”tegasnya.

Sementara terkait aspirasi agar guru paud yang berharap mendapatkan insentif atau pendapatan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Gede Suardika mengaku sangat memahaminya. Namun demikian pihaknya memohon agar para guru paud bersabar, mengingat pendapatan Kabupaten Badung yang bersumber dari sektor pariwisata menurun tajam yang disebabkan Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya pariwisata, perekonomian segera bangkit. Kami sebagai bagian Pemerintah Kabupaten Badung sangat memperhatikan kesejahteraan  masyarakat kami yang ada di Kabupaten Badung terlebih guru atau pendidik tentu akan mendapatkan perhatian yang luar biasa untuk kesejahteraannya,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Plt Kepala UPT Kecamatan Abiansemal I Wayan Sulaiman, selain berterima kasih atas kegiatan sosial yang dilaksanakan Gugus Tunjung II Abiansemal berupa pemberian pakan kepada satwa monyet di Obyek Wisata sangeh juga menyatakan hal ini tepat sekali dilakukan karena sudah dua tahun ini Obyek Wisata Sangeh minim pengunjung.

“Dampaknya jika monyet disini kurang pakan jelas akan mengakibatkan dampak buruk kepada wisatawan misalnya monyet akan menjadi galak, tapi kalau sudah seperti ini adanya bantuan pemberian pakan tentu juga akan ikut mendukung kemajuan Obyek Wisata Sangeh. Dan dampaknya akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,”terangnya.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Himpunan Pendidik Usia Dini (Himpaudi)  Abiansemal Ida Bagus Ketut Mulia menyatakan sangat mendukung kegiatan pemberian pakan kepada satwa monyet di Obyek Wisata Sangeh. Pihaknya juga berharap program kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Semoga kegiatan pemberian pakan satwa monyet dapat juga dilaksankan oleh instansi maupun organisasi yang ada,”harapnya.

Ketua IGTKI Kecamatan Abiansemal Ni Wayan Lilik Arniati menyambut gembira kegiatan sosial Gugus Tunjung II Abiansemal di Obyek Wisata Sangeh sebagai bentuk kepedulian lingkungan khususnya kepada satwa monyet.

Baca Juga :  Gelar Nobar Kinipan! Frontier-Bali & Aliansi Pelajar Bali Galang Donasi Untuk NTT

“Semoga program kegiatan ini bisa berkelanjutan sebagau bentuk kepedulian kita kepada lingkungan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Badung I Gede Suardika berkesepatan menyapa wisatawan yang sedang berkunjung ke Obyek Wisata Sangeh diantaranya rombongan dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Banyumas Jawa Tengah.(kbh6)

Related Posts