October 14, 2024
Kesehatan

Meski Diguyur Hujan, Vaksinasi Massal PDAM Badung Disambut Antusias Masyarakat 

Denpasar – kabarbalihits 

Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung menggelar Vaksinasi massal Covid-19 di kantornya Jalan Bedahulu Denpasar, Jumat 18/3). Menariknya,Vaksinasi Massal dosis 1 , 2 dan Booster hasil kerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali tersebut juga diisisi pembagian doorprize berupa deterjen kepada peserta vaksin. 

Ditemui disela -sela pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, S.Sos.,MM mengatakan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini adalah mewujudkan Indonesia Sehat seperti yang sudah dicanangkan pemerintah. Terlebih dalam waktu dekat Indonesia  menjadi tuan rumah  KTT G20 yang pelaksanaanya dilangsungkan di Bali. 

“Perumda Air Minum Tirta Mangutama merupakan salah satu bagian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Badung yang sangat konsen terhadap kesehatan masyarakat. Oleh karena itu kami dalam melaksanakan kegiatan ini (Vaksinasi,red) mengundang masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin,”ungkapnya. 

Waýan Suyasa yang didampingi Dirtek Made Suarsa “Pios” dan Dirum Made Sugita menegaskan kerjasama dengan BIN akan terus dilaksanakan dalam hal pelaksanaan Vaksinasi massal sepanjang masih adanya potensi masyarakat yang belum tervaksin. 

“Vaksinasi ini juga diberikan kepada WNA. Intinya kami akan terus melakukan Vaksinasi sepanjang masih ada potensi masyarakat kita yang belum tervaksin termasuk perluasan wilayah atau lokasi pelaksaan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Badung,” tegasnya. 

Secara khusus Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama  Badung I Wayan Suyasa juga menyebut, antusias masyarakat untuk melakukan vaksin sangat tinggi. Terbukti sejak pagi ratusan orang telah memadati kantor PDAM Badung kendati sempat diguyur hujan deras. Tidak hanya mendapatkan dosis vaksin secara gratis, warga yang melaksanakan vaksin juga mendapat doorprize berupa deterjen.  

“Ada masyarakat dari jam 06.00 WITA sudah ada di sini untuk mendapatkan vaksin. Bisa dilihat masyarakat terus berdatangan,” ungkapnya. 

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Wayan Suyasa Serap Aspirasi Kaum Milenial Desa Jagapati, Ingatkan Jangan Terkotak - kotak Karena Politik

Selain mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Bali yang telah mengajak Perumda Air Minum Tirta Mangutama Badung untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa vaksinasi massal dengan menargetkan 1.000 dosis ini, pihaknya juga ingin memperkenalkan kantor PDAM Badung sebagai tempat pelayanan khususnya air minum  yang dimiliki masyarakat Badung. 

“Jadi, target kita sebanyak 1.000 dosis. Kita harap sudah sesuai dengan target, mengingat untuk pendaftaran online saja mencapai 700 lebih,” bebernya. (kbh6)

Related Posts