October 14, 2024
Daerah

Hadiri Pujawali di Pura Tegeh Sari, Wayan Suyasa Terima Aspirasi Perbaikan Bale Pesandekan Hingga Didoakan Menjadi Bupati Badung

Badung-kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa kembali hadir memenuhi undangan masyarakat khususnya dalam pelaksanaan upacara yadnya. Sabtu 5 Maret 2022 tokoh yang akrab disapa WS itu mengahadiri dan sekaligus melasanakan persembahyangan bersama serangkaian Pujawali di Pura Tegeh Sari Banjar Ulunuma Badung Desa Gulingan.

Selain memberikan Punia Rp 5 juta, dalam kesempatan tersebut Wayan Suyasa juga menyatakan kesiapannya untuk membantu perbaikan Bale Pesandekan  di Pura tersebut melalui pengajuan proposal sesuai dengan aspirasi yang disampaikan krama pengempon.

Wakil Ketua DPRD Badung mengawali sambutannya dihadapan krama Pengempon menyatakan rasa gembiranya kembali dapat hadir dan melaksanakan sembah bakti di Pura Tegeh Sari karena dampak Pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun melanda. Dikatakan Wayan Suyasa, kehadirannya kembali pada Pujawali Pura Tegeh Sari untuk memenuhi undangan yang disampaikan prajuru yang memintanya untuk hadir sekaligus melaksanakan serap aspirasi.

“Terima kasih kepada prajuru kami sampaikan yang telah memberikan kesempatan untuk turut serta melaksanakan persembahyangan dalam rangkaian Pujawali di Pura Tegeh Sari,”ujarnya.

Wayan Suyasa tokoh yang memasuki periode ke tiga di DPRD Badung ini juga mengatakan sebagai bagian Pemerintah Kabupaten Badung memohon maaf saat ini pemerintah belum dapat memaksimalkan berbagai bantuan sebagaimana tahun – tahun sebelumnya. Hal ini sebagai dampak merurunnya pendapatan Kabupaten Badung yang bersumber dari sektor Pariwisata melorot tajam karena hantaman badai Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia.

“Hal ini penting kami sampaikan. Sebagai  bagian dari pemerintah, kami juga mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa agar covid-19 segera berlalu dan ekonomi kembali pulih, sehingga pemerintah dapat kembali membantu seperti sebelumnya,”harapnya.

Baca Juga :  Kenang Jejak Perjuangan Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Napak Tilas dan Tabur Bunga di Monumen Carangsari

Meski demikian, WS sapaan akrab Wayan Suyasa menegaskan terhadap aspirasi yang disampaikan yakni perbaikan parahyangan Pura tegeh Sari diantaranya Bale Pesandekan, tokoh yang digadang – gadang menjadi Bupati Badung tahun 2024 ini menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin membantu melalui anggaran pemerintah yang tentunya diakses melalui pengajuan proposal.

“Kami akan berupaya membantu perbaikan bale pesandekan. Semoga di APBD Perubahan 2022 dapat kami wujudkan,”terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi terhadap kebersamaan dan gotong-royong krama pemgempon, Wayan Suyasa mengahturkan Punia Rp 5 juta.

“Semoga punia ini dapat membantu kelancaran upakara pujawali. Mohon jangan dilihat nilainya namun hal ini merupakan bentuk motivasi kami sebagai wakil rakyat,”jelasnya.

I Made Suarta selaku Pengurus Pura Tegeh sari Banjar Ulunuma Badung Desa Gulingan menyatakan terima kasih atas kehadiran dan punia yang diserahkan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa. Disamping itu, mewakili krama pengempon pihaknya juga sangat berterima kasih atas kesiapan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa untuk membantu perbaikan bale pesandekan di pura tersebut. Secara spontanitas Suarta juga mendoakan agar Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung di tahun 2024.

“Semoga Bapak Wayan Suyasa bisa menjadi Bupati Badung di tahun 2024. Kami sudah sangat mengenal sosok Bapak Wayan Suyasa, beliau figur yang konsisten dalam membantu masyarakat,”pungkasnya.(kbh6)

Related Posts