October 27, 2024
Pariwisata

Monthly ICA Bali Gathering di The Cakra Hotel, Sekaligus Perkenalkan Paket Nyepi

Denpasar-kabarbalihits

Indonesian Chef Association (ICA) BPD Bali kembali menggelar gathering yang kali ini dilaksanakan di The Cakra Hotel Denpasar, jumat (25/2). Kegiatan asosiasi yang berkomitmen memajukan produk lokal Bali ini murni tidak mencari keuntungan, melainkan lebih kepada memajukan dan rebranding The Cakra Hotel dengan promo terdekat adalah Paket Nyepi.

Gathering serupa dilaksanakan rutin setiap bulan, dengan program Monthly ICA Bali Gathering. Sementara pelaksanaannya berpindah pindah diseluruh kabupaten kota di Bali. Ketua Indonesian Chef Asociation (ICA) BPD Bali, I Gede Putu Hendra Mahena mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melepas kepenatan setelah bekerja serta melakukan aktivitas di hotel, dan juga sebagai ajang silahturahmi dengan relasi seprofesi, stakeholder serta vendor yang diajak bekerja sama selama ini. Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk mendapatkan informasi penting mengenai kegiatan culinary, baik yang ada di Bali maupun di Indonesia.

“Kedepan ICA Bali berkomitmen mempertahankan produk lokal utamanya kuliner Bali. Kebetulan kami kemarin juga mewakili dari Bali sebagai juara nasional dalam kegiatan culinary seluruh Indonesia yang dilakukan oleh pak Jokowi di Lenteng Agung. Jadi kami Bali yang nomer satu dan juara umum juga. Ada lima kategori yang dilombakan, Bali dapat juara satu di dua kategori,” ucapnya seraya menambahkan pihaknya terus berupaya untuk membudayakan produk lokal agar UMKM di Bali khususnya bisa terangkat.

Ketua BPC ICA Denpasar, I Nyoman Suarka sekaligus sebagai tuan rumah yakni selaku Executive Chef The Cakra Hotel mengatakan pihaknya murni tidak mencari keuntungan dalam kegiatan ini, justru lebih kepada mewujudkan kemajuan dan rebranding di Cakra Hotel, utamanya pengenalan kepada suplayer dan sekolah serta lembaga pendidikan lainnya.

Baca Juga :  Rajanya Mojito Tegas Tolak RUU Larangan Minuman Beralkohol

“Kebetulan juga The Cakra Hotel ini juga menjadi tempat ajang bulanan event beberapa BPC seperti Jembrana, Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli dan Karangasem,” ujarnya.

Hotel Manager The Cakra Hotel, Taniya Pondaag mengatakan pihaknya sangat bangga atas digelarnya kegiatan ini di The Cakra Hotel. Dalam kesempatan tersebut, Taniya mengatakan The Cakra Hotel selama ini juga menggelar event yang menggandeng asosiasi, komunitas, bahkan pemerintah. Karena The Cakra Hotel memiliki beberapa venue baik indoor atau outdoor serta semi outdoor.

“Dan yang lebih penting adalah, The Cakra Hotel memberi paket nyepi spesial, dengan harga mulai dari 825 ribu rupiah net, dengan layanan menginap 2 malam, lengkap dengan breakfast lunch dan diner,” pungkasnya.(kbh2)

Related Posts