October 14, 2024
Daerah

Serap Aspirasi di Banjar Uma Kapal, Wayan Suyasa Tuai Dukungan Maju Bupati Badung

Badung-kabarbalihits

Tiada hari tanpa hadir ke tengah masyarakat, ungkapan itu kiranya tidak berlebihan disematkan pada Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa. Terbaru tokoh asal Desa Penarungan yang memasuki periode ke tiga di DPRD Badung itu kembali memenuhi undangan masyarakat Banjar Uma Desa Adat Kapal serangkaian serap aspirasi dan menyambut petoyan, Rabu (23/2).

Bahkan sebagai wujud apresiasi dan memotivasi kebersamaan krama, dalam kesempatan tersebut Wayan Suyasa menyerahkan Bantuan Rp 15 juta dengan rincian Rp 10 juta punia untuk nyang Petoyan 17 Maret 2022 mendatang, dan masing -masing Rp 2,5 juta untuk PKK dan Seke Teruna di Banjar tersebut.

Hadir dalam serap aspirasi yang dilaksanakan Wayan Suyasa niki Kaling/Kelian Dinas I Putu Oka Miasa,

Kelian Adat I Made Kesuma Jaya, Wakil Kepala Lingkungan/Wakil Kelian Dinas Banjar Uma I Nyoman Sukataya atau akrab disapa Man Tayax serta ratusan Krama Banjar Uma Kapal.

Dihadapan krama yang hadir Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih atas undangan krama yang telah disampaikan kepadanya untuk hadir menyerap aspirasi.

“Hal ini sudah tepat yang dilakukan krama Banjar Adat Uma Kapal, mengundang kami untuk serap aspirasi selaku Wakil Rakyat di DPRD Badung.  Kami ini Wakil Rakyat Badung bukan Wakil Rakyat Penarungan, kami berwenang menyerap aspirasi masyarakat Badung dari enam kecamatan yakni Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan,”ujarnya.

Wayan Suyasa yang  juga Ketua DPD Partai Golkar Badung menyatakan kebahagiaan dan bangganya serta berterima kasih diberikan kesempatan menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Banjar Uma Desa Adat Kapal. Ditegaskannya kehadirannya merupakan murni dari rasa tulus iklas untuk hadir ditengah masyarakat tanpa kepentingan politik sesaat.

“Kami akan berupaya memberikan solusi atas aspirasi yang disampaikan meski tidak sempurna,”terangnya.

Secara khusus WS begitu sapaan akrab Wayan Suyasa, sebagai bagian pemerintah Kabupaten Badung memohon maaf sekarang ini pemerintah belum dapat optimal membantu masyarakat akibat Pandemi Covid-19 yang berdampak pada melorotnya pendapatan Kabupaten Badung yang nersumber dari Sektor Pariwista.

“Sebelum dua tahun dilanda Covid-19, pemerintah melalui Bapak Bupati Badung sudah banyak membantu masyarakat dalam berbagai hal khususnya pembangunan. Namun dalam situasi Pandemi yang sudah dua tahun melanda pendapatan Badung sangat menurun, sehingga bantuan seperti dahulu belum dapat dilaksanakan, mari kita berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berlalu,”bebernya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada krama yang tetap antusias melaksanakan swadarma ditengah pandemi khususnya dalam pelaksanaan yadnya, Wayan Suyasa tokoh yang digadang -gadang maju sebagai Calon Bupati Badung di Pilkada 2024 mendatang menghaturkan punia Rp 15 juta Petoyan 17 Maret 2022 mendatang, dan masing -masing Rp 2,5 juta untuk PKK dan Seke Teruna di Banjar tersebut.

“Mohon jangan dilihat nilainya karena keterbatasan kemampuan kami, namun hal ini merupakan wujud apresiasi kami kepada krama di Banjar Uma,”tegasnya

Sementara Wakil Kelian Dinas Banjar Uma Desa Adat Kapal I Nyoman Sukataya atau akrab disapa Man Tayax mewakili krama menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah didampaikan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa.

“Terima kasih kami sampaikan pada Bapak Wayan Suyasa sudah menghaturkan punia untuk mendukung program pembangunan di Banjar Uma Kapal,”ujarnya.

Secara khusus Man Tayak juga menegaskan akan mendukung langkah politik yang dilakukan Wayan Suyasa khususnya di Pilkada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Karya Atma Wedana di Puri Agung Pemecutan

“Kami sudah lama mengenal Pak Wayan Suyasa, tentu kami akan sering undang beliau untuk hadir ke Desa Adat Kapal akan kami dukung langkah beliau di Pilkada agar naik menjadi Bupati Badung,”tegasnya disambut tepuk tangan krama yang hadir.

Hal senada disampaikan Penglingsir sekaligus Upasabha Banjar Uma Made Sudirka yang mengatakan kesiapannya untuk mendukung Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung di tahun 2024.

“Selaku penglingsir di Banjar Uma, kami mendoakan dan merestui langkah Pak Wayan Suyasa untuk menjadi Bupati Badung, semoga Tuhan Yang Maha Esa mengabulkannya,”pungkasnya.kbh6

 

Related Posts