October 24, 2024
Daerah Kriminal

Video CCTV Mesum di Renon Viral, Polda Bali Lakukan Gelar Perkara

Denpasar-kabarbalihits

Dua oknum Polisi diamankan terkait dengan tersebarnya video pasangan remaja beradegan mesum terekam kamera CCTV TIK Polda Bali yang terpasang di areal publik, Lapangan Renon, Denpasar.

Saat ini dua anggota Polisi tersebut diperiksa  secara internal di Bid Propam Polda Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi menjelaskan, dengan beredarnya video perbuatan tidak sepantasnya yang dilakukan di tempat umum, Kapolda Bali segera memerintahkan pada Ditkrimsus untuk segera melakukan penyidikan terkait dengan penyebaran Video tersebut.

“Dari Ditkrimsus melakukan langkah-langkah penyelidikan. Yang pertama melakukan pengecekan keaslian dari video tersebut apakah bersumber dari dalam Polda sendiri ataukah itu diretas dan segera melakukan penyelidikan terkait dengan petugas-petugas yang melaksanakan pemantauan dan pengawasan CCTV yang ada di wilayah Bali,” Ucap Kombes Pol Syamsi saat ditemui di Polda Bali (24/2/2022).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi

Dari hasil pemeriksaan terhadap dua oknum Polisi tersebut, hari ini (24/2) akan dilanjutkan dengan gelar perkara. Dikatakan penekanan dari Kapolda, apabila terbukti melakukan pelanggaran dua oknum Polisi tersebut agar di ditindak secara tegas.

“Jadi ada Undang-undang yang berlaku terkait dengan tindakan yang diberikan itu tergantung dari hasil pemeriksaan Propam, kemudian hasil gelar perkara Propam, apa tindakan yang diberikan,” Terangnya.

Ditambahkan, dua oknum Polisi tersebut adalah bagian dari petugas pengawas yang melakukan pemantauan CCTV di wilayah Bali, bertugas selama 1×24 jam secara bergantian.

“CCTV yang berada di wilayah Bali ini banyak, termasuk di Renon. Itu CCTV yang dihubungkan dengan Command Center Polda Bali,” Ujarnya.

Dari keterangan dua oknum tersebut, video tersebut dimaksudkan untuk ditujukan kepada petugas patroli yang terdekat dari lokasi Renon, namun demikian Video tersebut juga disebarkan ke pihak lainnya.

Baca Juga :  Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Abiansemal I, Sekda Adi Arnawa : Pemkab Badung Komit di Bidang Kesehatan

“Mungkin penyebarannya dia menyebarkan ke orang lain, atau ke tempat lain sehingga jadi Viral,” Imbuhnya.

Sebelumnya diketahui Media Sosial di Bali dihebohkan dengan beredarnya video pasangan remaja beradegan layaknya suami istri di Lapangan Renon, Denpasar pada Senin 21 Februari 2022.

Dalam rekaman video yang beredar, pasangan tersebut tampak melakukan adegan syur tanpa mengetahui adanya kamera CCTV yang memantau di wilayah tersebut.

Dari rekaman CCTV juga terlihat keterangan waktu dan tempat kejadian yakni pada senin (21/2/2022) dan TIK Polda Bali, Lap.Renon. (kbh1)

Related Posts