October 27, 2024
Daerah Sosial

Sambut Natal 2021 Kedepankan Kebersamaan, MPUK Badung Bagikan 500 Paket Sembako di Kelurahan Kuta

Badung-kabarbalihits 

Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Kabupaten Badung menggelar kegiatan Peduli Kasih dengan membagikan paket sembako secara gratis dalam rangka menyambut Natal 2021, di halaman kantor kelurahan Kuta, Badung (15/12). 

Total 500 paket sembako dan kebutuhan bulanan lainnya menyasar kepada komponen masyarakat diantaranya perwakilan Tokoh Agama di Badung, FKUB Badung, Pemerintahan Kelurahan Kuta, Linmas setempat, serta perwakilan masyarakat sekitar. 

Kegiatan Peduli Kasih yang mengedepankan kebersamaan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Badung, Dr.Drs. I Putu Parwata MK, MM. 

Putu Parwata menyampaikan apresiasi dengan kegiatan peduli kasih yang digelar MPUK Badung bersama seluruh komponen masyarakat. Tumbuhnya rasa kebersamaan dan kepedulian ini adalah wujud rasa cinta kasih kepada sesama untuk berbagi. 

“Ini adalah satu langkah kebersamaan yang diambil oleh MPUK sebagai pemrakarsa dibentuk daripada saling tolong-menolong, saling mengasihi, saling bertoleransi, inilah wujud kebersamaan kita,” Ucap Putu Parwata. 

Menurutnya, kegiatan Peduli Kasih ini bisa digetok tularkan kepada organisasi Keagamaan yang lain dan tetap memperhatikan kebersamaan. 

“Sehingga kita ini merupakan satu kesatuan yang utuh, jadi berbeda tetepi kita satu, itulah kebersamaan. Kebersamaan ini kita bangkitkan, dijalankan bersama-sama sehingga rasa tolong menolong dan rasa saling mengasihi itu ada,” Imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut Putu Parwata bersama Ketua MPUK Badung, Pendeta Jonathan Suharto juga menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada beberapa perwakilan penerima.  

Ketua MPUK Badung, Pendeta Jonathan Suharto, SH, MTh mengatakan, kegiatan Peduli Kasih ini rutin diadakan tiap tahunnya. Tidak hanya serangkaian menyambut Natal, di masa Pandemi Covid-19 sebelumnya beberapa kali juga dilakukan kegiatan serupa. 

“Kami tetap memperhatikan karena situasi ini agak berat. Harus pelan-pelan naik, nah kami tetap untuk peduli untuk bisa berbagi pada siapapun,” Jelas Pendeta Jonathan. 

Jonathan yang juga sebagai wakil ketua FKUB Badung ini menginginkan kebersamaan tetap tumbuh, selaras dengan moderasi agama dalam kerukunan yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

“Jadi ada warna disini. Ada tokoh agama, tokoh pemerintah, ada TNI Polri, kami bergabung dan kami ingin memperlihatkan situasi Bali, Kuta khususnya yang dianggap kota Pariwisata supaya mereka melihat kita ini walaupun terdampak pandemi, tetapi kita bisa membawa dampak baik bagi banyak orang,” Ujarnya. 

Baca Juga :  Hal Ini yang Dibahas Dalam RDP Komisi III Badung Bersama Jajaran Perumda Air Minum Tirta Mangutama

Untuk perayaan Natal pada 25 Desember 2021 khususnya untuk kegiatan ibadah, pihaknya akan tetap mengikuti arahan dari Pemerintah dengan adanya pembatasan umat, yakni jumlah maksimal 50 persen dari kapasitas Gereja.  

“Kami ikuti petunjuk, memang setiap gereja 50 persen dari ruangan. Misalnya ruangannya 200 ya dipenuhi 100, kursinya direnggangkan. Itu sudah terlaksana sebelumnya sejak Pandemi,” Imbuhnya.

Dibandingkan dengan tahun lalu, kali ini dirasa dalam 3 bulan terakhir pandemi mulai mereda, diharapkan situasi normal kembali. (kbh1) 

Related Posts