October 27, 2024
Daerah

Raih Prestasi Membanggakan, Bumdes Puspa Harum Sejahtera Desa Tegal Harum Raih Juara Satu Dalam Lomba Bumdes Se- Kota Denpasar

Denpasar – kabarbalihits

Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat, kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Setelah sebelumnya menjadi salah satu penerima anugerah sebagai Desa Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Bali, kali ini Bumdes Puspa Harum Sejahtera Desa Tegal Harum meraih juara 1 Lomba Bumdes dan juara 2 Lomba Desa Tangguh dan Aman Covid 19, se-Kota Denpasar tahun 2021. Penghargaan diberikan oleh Walikota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara bertempat di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Rabu (15/12).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DPMD) Kota Denpasar, I Nyoman Lodra, SE. Msi, sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh Desa Tegal Harum, Dari 27 Bumdes yang ada di Kota Denpasar. Bumdes Puspa Harum Sejahtera Desa Tegal Harum di bawah kepemimpinan I Made Mada Wijaya meraih nilai tertinggi sehingga sangat wajar meraih juara 1 dalam Lomba Bumdes kali ini.

“ Dengan adanya PP Nomer 11 Tahun 2021 kita informasikan agar Bumdes se-Kota denpasar memiliki sebuah nama dan nama itu dikirimkan dengan mengupload ke Kemendesa. Desa Tegal Harum mengikuti arahan dengan baik sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Bumdes dapat berjalan dengan baik” ujarnya.

I Nyoman Lodra menjelaskan, didalam penilaian Bumdes, Bumdes Puspa Harum Sejahtera Desa Tegal Harum cukup baik dalam hal pengadministrasian, pengelolaan, hubungan antar inter termasuk cara berkoordinasi bagaimana menumbuh kembangkan inovasi yang notabena bertujuan untuk menambahkan PAD Desa.

“ Selain dapat meningkatkan PAD Desa, Bumdes Puspa Harum Sejahtera Desa Tegal Harum sekaligus bisa menampung lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Desa. Dengan adanya lapangan pekerjaan itu Desa Tegal Harum pasti bisa meningakatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus bisa menjadi desa mandiri” jelasnya.

Nyoman lodra menambahkan, Selain berhasil meraih juara 1 dalam lomba Bumdes se Kota Denpasar, Desa Tegal Harum juga berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Desa Tangguh dan Aman Covid 19, se-Kota Denpasar hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Dibawah kepemimpinan Perbekel, I Komang Adi Widiantara, Desa Tegal Harum sangat gencar dalam menanggulangi Covid 19 yang sudah merajalela sejak 2 tahun yang lalu.

“Saya menghimbau agar Desa Tegal Harum tetap beratensi bersama masyarakat dengan melibatkan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran covid 19, sehingga kasus covid 19 di Desa Tegal Harum sudah bisa melandai. Oleh karena itu salah satu kriterianya Desa Tegal Harum sudah bisa memenuhi, sehingga sangat wajar berhasil meraih juara” ujarnya.

Baca Juga :  Buleleng Jadi Proyek Percontohan Pencegahan TPPO

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan Bumdes se-Kota Denpasar masa Bhakti 2021 – 2026 oleh Walikota Denpasar I.G.N Jaya Negara. (kbh5)

Related Posts