October 27, 2024
Daerah Sosial

Mohon Difasilitasi, Pasemetonan Arya Sentong Batulantang Temui Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa

Badung-kabarbalihits

Selain dikenal rajin turun langsung membantu masyarakat, sosok Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa juga memiliki komitmen tinggi dalam memfasilitasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Terbaru, politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung yang akrab disapa WS ini menyatakan kesiapannya untuk membantu renovasi Merajan (pura) Pasemetonan Arya Sentong Batulantang Desa Sulangai sebesar Rp. 150 juta. Hal tersebut diungkapkan langsung Wayan Suyasa saat menerima Perwakilan Pasemetonan Arya Sentong Desa Sulangai di Kediamannya, Selasa (14/12) malam.

Penglingsir Pasemetonan Arya Sentong Batulantang Desa Sulangai Kecamatan Petang, I Gusti Nyoman Rai Artawan dihadapan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menyampaikan kedatangannya yang didampingi sejumlah pengurus pasemetonan untuk memohon bantuan kepada Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa terkait rencana renovasi merajan Pasemetonan Arya Sentong Batulantang.

“Hal inilah yang menjadi kesulitan kami sebagai warga pasemetonan. Sehingga kami memohon bantuan kepada Bapak Wayan Suyasa selaku Wakil Ketua DPRD Badung,”ujarnya.

Selain memohon bantuan dana untuk perbaikan merajan Pasemetonan Arya Sentong, Rai Artawan juga memohon kesediaan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa untuk dapat membantu pengadaan seragam sekaa Angklung di pasemetonan tersebut.

“Selain perbaikan merajan, kami juga memohon bantuan Pak Wayan Suyasa dalam hal kami berencana untuk membeli seragam sekaa Angklung di Dadia kami,” jelasnya.

Secara tegas Gusti Nyoman Rai Artawan juga menyatakan kesiapan Pasemetonan Arya Sentong Batulantang untuk mendukung Wayan Suyasa dalam perhelatan Pilkada Badung 2024 mendatang untuk menjadi Bupati Badung. Menurut Rai Artawan sosok Wayan Suyasa merupakan figur tepat memimpin Badung, mengingat Ketua DPD Partai Golkar Badung ini selain sudah tiga periode di DPRD Badung, Wayan Suyasa dikenal konsisten dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kami di Pasemetonan sudah sepakat untuk mendukung langkah Bapak Wayan Suyasa maju menjadi Badung satu di Pilkada 2024 mendatang, apapun program yang akan dijalankan beliau, kami siap mendukungnya,” tegasnya.

Terhadap aspirasi yang disampaikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Badung IGN Saskara dan Anggota Fraksi I Nyoman Suka menyatakan kesiapannya untuk membantu terwujudnya perbaikan Merajan Arya Sentong di Batulantang. Mengingat APBD Kabupaten Badung yang tidak maksimal akibat merosotnya pendapatan yang disebabkan pandemi Covid-19, Wayan Suyasa akan berjuang maksimal melalui Bantuan Hibah Anggota Fraksi Golkar di DPR RI.

Baca Juga :  PHDI Badung Gelar Orientasi Sarati Banten, Samakan Persepsi Dalam Melaksanakan Yadnya

“Astungkara kami bisa perjuangkan melalui Fraksi kami di DPR RI. Kisaran Rp. 150 juta kami yakin dapat direalisasikan.Semoga bisa membantu,” terangnya.

Terhadap dukungan yang disampaikan Wayan Suyasa menyatakan terima kasih, namun demikian politisi yang akrab disapa WS ini menyerahkan semuanya kepada proses, disamping itu pihaknya akan fokus membantu masyarakat semaksimal mungkin sebagai kewajibannya selaku wakil rakyat.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan, biarlah semuanya berproses. Dan kami akan maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(kbh6)

Related Posts