October 14, 2024
Daerah

Wayan Suyasa Gelontor 200 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Tuban

Badung -kabarbalihits

Selain dikenal inovatif sosok Wakil Ketua DPRD Badung  Wayan Suyasa memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, terlebih yang sedang tertimpa musibah. Hal tersebut dibuktikan dengan Gercep (Gerak Cepat) I Wayan Suyasa memberikan bantuan 200 Paket Sembako kepada Warga terdampak Banjir di Kelurahan Tuban yakni Banjar Tuban Gria dan Banjar Pesalakan Rabu (8/12) malam.

Bahkan Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung tersebut  juga menyerahkan bantuan punia pribadi kepada dua banjar tersebut masing-masing Rp 5 Juta serta para pecalang sebesar  Rp 2,5 juta. Selain itu mengatasi genangan air dirumah warga jika terjadi bencana banjir Politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung ini juga menyiapkan dua mesin pompa penyedot air yang diperuntukan bagi Banjar Tuban Gria dan Banjar Pesalakan.

Wayan Suyasa yang didampingi Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Badung, Luh Gede Sri Mediastuti serta sejumlah tokoh di Kecamatan Kuta tersebut mengatakan, kedatangannya ke Kecamatan Kuta khususnya Kelurahan Tuban ini adalah dari laporan masyarakat bahwa ada warga yang terkena banjir akibat cuaca ekstrim beberapa hari lalu. Pihaknya selaku wakil rakyat tergugah membantu meskipun bantuan ini tidak begitu besar. “’Dari serap aspirasi yang kita lakukan serta ditengah pandemi yang belum berakhir dan curah hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah warga di Kelurahan Tuban terkena bencana banjir, saya selaku wakil rakyat Kabupaten Badung tergerak ingin membantu masyarakat di Kelurahan Tuban ini terutamanya mereka yang terdampak bencana,”ujarnya.

Lebih lanjut Wayan Suyasa yang digadang-gadang maju dalam Pilkada Badung  tahun 2024 mendatang ini mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak begitu besar.”Terus terang kami jujur merasa malu sebetulnya sebagai wakil rakyat karena kami mendengar di dua banjar ini prajurunya sudah sangat perhatian kepada kramanya. Saya dengar sudah 13 kali memberikan perhatian sumbangsih kepada seluruh kramanya. Ini yang harus saya apresiasi kepada prajuru dan mudah-mudahan mereka bisa mengketok tularkan ke masyarakat atau prajuru yang lain,’’ungkapnya.

WS sapaan akrab Wayan Suyasa kembali mengatakan, sebagai bagian dari Pemerintahan Kabupaten Badung  pihaknya sangat bangga dengan gotong royong pemerintah masyarakat dalam mengatasi bencana. “’Inilah yang harus kita tunjukan bahwa kita harus bergandengan tangan kepada seluruh elemen,karena pemerintah tidak akan bisa maksimal berbuat untuk masyarakatnya tanpa ada dukungan masyarakat yang lain atau tokoh-tokoh Kabupaten Badung. Sekali Lagi jangan dilihat dari jumlahnya, ini bagian dari rasa perhatian sebisa kami,”terangnya sembari mengatakan akan membantu warga di banjar tersebut untuk pembelian pompa mesin penyedot air untuk mengatasi warga yang terkena banjir.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Ikuti FGD Tentang Kebijakan PEN lewat Vidcon

Sementara tokoh masyarakat Tuban, Made Mustika mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa. “Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan ini ini sangat bermanfaat bagi warga kami di dua banjar ini. Apalagi bantuan pompa untuk penanggulangan banjir warga di Tuban. Kami juga berharap bantuan oleh anggota DPRD Badung ini bisa berlanjut,”terangnya. (Kbh6) 

Related Posts