October 27, 2024
Daerah

Hadiri Persembahyangan Bersama Hut Ke -16 FSP Bali, Wayan Suyasa Ucapkan Terima Kasih Kepedulian Bupati Giri Prasta Pada Pekerja

Badung-kabarbalihits

Serangkaian hari jadinya ke 16 tahun 10 Desember mendatang, DPD Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali bersama jajaran DPC FSP se Bali melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Lingga Buana Puspem Badung , Sabtu 4 Desember 2021.

Dalam Kegiatan persembahyangan bersama yang dimaksudkan juga sebagai wujud syukur semakin menurunnya pandemi covid-19 dan mulai dibukanya sektor pariwista oleh pemerintah, Wakil Ketua DPRD Badung sekaligus Ketua DPC FSP Bali Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa mengapresiasi kebijakan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta atas kepeduliannya kepada pekerja pariwisata melalui pemberian standar upah atau UMK yang terus mengalami peningkatan meski dimasa sulit akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Wayan Suyasa di sela persembahyangan bersama FSP  yang diikuti jajaran FSP Bali seluruh Bali mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk syukur, ditengah pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun melanda masih diberikan kesehatan oleh Ida Sanghyang Widhi Wasa. 

“Kita menyadari semua lapisan, masyarakat maupun instansi merasakan dampak pandemi, apalagi Kabupaten Badung yang mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata,”jelasnya.

Wayan Suyasa yang  juga Wakil Ketua DPRD Badung menjelaskan meski sektor pariwisata telah dibuka namun wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Badung belumlah masksimal. Hal ini dikarenakan masih adanya berbagai regulasi yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

“Kita ketahui bersama, seperti waktu karantina bagi wisatawan mancanegara yang waktunya terus berubah, bahkan yabg terbaru karantina mencapai 10 hari,”bebernya.

Wayan Suyasa kembali menegaskan  rasa syukurnya jajaran dan FSP Bali yang ada diseluruh Bali maupun di unit- unit perusahaan masih diberikan  kesehatan dan keselamatan sehingga masih bisa melaksanakan tugas atau kewajiban organisasi meski tidak maksimal.

 “Untuk itu kami sangat menghargai hari jadi FSP Bali yang ke 16, semoga kedepannya kita bisa kembali tumbuh,”terangnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bimtek DPRD Badung

Secara khusus Wayan Suyasa yang akrab disapa WS ini sangat menyadari Kabupaten Badung sangat mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata.  Untuk itu Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung ini menyebut Persembahyangan bersama di Pura Lingga Buana ini sekaligus untuk mendoakan pemimpin Badung dalam hal ini Bupati Giri Prasta karena sudah memberikan perhatian dan peduli kepada serikat pekerja maupun buruh, khususnya yang ada di Badung.

“Dalam situasi sulit akibat Pandemi Covid-19 sekarang ini, beliau (Bupati Giri Prasta) masih bisa memberikan standar upah yang terus mengalami kenaikan sebagai jalan terbaik. Hal ini salah satu yang membuat kami mengapresiasi  kepala daerah,”tegasnya.

Sementara Sekda Badung Wayan Adi Arnawa mewakil Bupati Badung, memberikan apresiasi terselenggaranya persembahyangan bersama FSP Bali sebagai wujud syukur kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa.

“Kita sadari bersama bahwa pandemi ini telah berdampak pada pendapatan Kabupaten Badung yang mengutamakan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan, sebagaimana diketahui serikat pekerja sebagai wadah organisasi bagi pekerja telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pariwisata,”ujarnya.

Persembahyangan bersama DPD FSP Bali di Pura Lingga Buana Puspem Badung selain diikuti anggota dan pengurus DPC FSP Kabupaten Kota di Bali juga dihadiri Kadisperinaker Badung Ida Bagus Oka Dirga serta Sekretaris Komisi IV DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi.(kbh6)

Related Posts