January 20, 2022
Daerah

DPRD Badung Gelar Sidang Paripurna Istimewa Peringati HUT Mangupura ke 12

Badung-kabarbalihits

DPRD Kabupaten Badung menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-12 Mangupura, selasa (16/11) di Ruang Sidang Utama Gosana DPRD Badung. Sidang dipimpin Ketua DPRD, Dr. Drs. I Putu Parwata, MK, MM didampingi Wakil Ketua I, I Wayan Suyasa, SH dan Wakil Ketua II Drs. I Made Sunarta, M.M., M.Si, Sekwan, I Gusti Agung Made Wardika, SE, M.Si serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Badung.

Hadir Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Forkopimda serta seluruh pejabat lengkap di lingkungan pemerintah kabupaten Badung. Ketua DPRD, Putu Parwata mengatakan, pelaksanaan sidang ini merupakan salah satu bentuk dari tanggung jawab pemerintah kabupaten Badung, atas inisiatif DPRD sehingga digelar rapat paripurna, dengan tujuan agar pemerintah terus melakukan inovasi yang berkelanjutan dan pada akhirnya segala keberhasilan pemerintah diketahui oleh masyarakat.

Pada sidang paripurna ini, pihak dewan mengundang semua perangkat desa yang dihadiri oleh semua kepala desa dan lurah. Menurut Parwata, tujuannya adalah agar dalam pidato bupati, semua hal yang sudah dicapai menjadi bagian dari informasi kepada masyarakat Kabupaten Badung yang akan disampaikan oleh kepala desa.

“Maksudnya ini bukan gagah-gagahan mengundang kepala desa dan lurah. Ini adalah sebuah kerja keras kita bersama-sama sehingga informasi tentang apa yang telah dilakukan oleh bupati dalam melaksanakan pemerintahan kabupaten Badung bisa diinformasikan kepada masyarakat,” terang Parwata.

Lebih lanjut Parwata mengatakan, pihaknya tidak ingin informasi tentang pemerintahan bias di masyarakat. 

“Yang mengatakan Badung defisit dan lain sebagainya, nah terjawablah sudah pada Ulang Tahun Mangupura yang ke-12 ini, bahwa Bupati Badung sudah bisa melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan yang kita sepakati,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Dan Forkopimda Siap Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Parwata juga memaparkan, semua APBD yang disepakati sudah semua dilaksanakan meskipun semua belanja modalnya diatur sedemikian rupa sehingga sesuai dengan pendapatan. 

“Yang perlu digarisbawahi adalah di tahun 2022 pemerintah masih komitmen untuk menjaga dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi penanganan sosial dampak Covid 19,” pungkasnya.

Parwata menambahkan, bahwa DPRD sangat kontrol dengan pendapatan, bahkan ia membocorkan sumber pendapatan yakni BPHTB perbulannya mencapai Rp. 75 miliar, ditambah dengan pendapatan hotel dan restoran yang sudah meningkat antara 10 hingga 15%, sehingga untuk mencapai target 2022 sebesar Rp. 2,9 triliun tersebut sangat mudah.(kbh2) 

Related Posts