January 20, 2022
POLHUKAM

Jerinx Jadi Duta Anti Narkoba, Bantu Edukasi di Medsos

Denpasar – kabarbalihits

Drummer SID, I Gede Aryastina alias Jerinx ditunjuk jadi duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Strategi menggandeng Jrx dinilai mampu membawa dampak positif bagi generasi muda di Bali.

Bersama istrinya Nora, Jerinx ditugaskan BNNP Bali untuk mengedukasi masyarakat, khususnya kepada pengikutnya di Media Sosial mengenai bahaya dari narkotika.

“Saya berharap bli Jerinx bisa mengedukasi kepada followernya untuk menjauhi narkoba. Karena pada dasarnya bli sudah merasakan lapas kerobokan itu sudah over capacity 500 persen,” Ucap Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra di Kantor BNNP Bali, Denpasar (3/11).

Menurutnya tidak hanya bersinergi dengan instansi terkait, pendekatan dari sisi soft power dengan menggandeng Influenzer juga perlu dilakukan. “Tidak hanya dengan bli Jerinx, ada influenzer yang lain,” Katanya.

Sementara Jerinx didampingi istrinya mengaku, ketertarikan BNNP Bali terhadap dirinya untuk dijadikan Duta Anti Narkoba berawal dari semangat dari video klip baru Antrabez Band ‘Barisan Badai’ yang melibatkan Jerinx bersama Nora, disaksikan langsung pihak BNNP Bali di Channel YouTube.

“Mereka (BNNP Bali) sangat suka dengan liriknya karena lirik itu mengandung kekuatan positif untuk orang itu bisa berubah ketika masalah itu harus dilewati agar menjadi manusia yang lebih kuat, semangat itu yang mereka tangkap dari klip Barisan Badai” Jelasnya.

Dikatakan selanjutnya pihak BNN menghubungi Lapas Kerobokan untuk menawarkan kerjasama terhadap dirinya. “Karena saya merasa karya saya diapresiasi memang sesuai dengan spirit lagu Barisan Badai, dimana memberi motifasi orang untuk bisa jadi lebih baik lagi, maka saya iyakan tawaran BNN karena sesuai spirit lagu tersebut,” Ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Prokes Di Desa Pemogan, Terjaring 8 Pelanggar

Dalam program kedepannya, Jerinx akan melakukan edukasi ke lembaga pendidikan yang ada di Bali dan mengkampanyekam bahaya narkoba di Media Sosial.

“Ke sekolah-sekolah, Kampus, bernyanyi sembari edukasi bersama pak Komandan (Kepala BNNP Bali), kampanye di media sosial juga,” Imbuhnya. (kbh1)

Related Posts