October 14, 2024
Daerah

Support Pujawali Di Desa Munggu, Wayan Suyasa Apresiasi Kebersamaan Krama, Juga Harapkan Pandemi Cepat Berlalu

Badung-kabarbalihits

Setelah sebelumnya menghadiri karya pujawali di Pura Pasek Bendesa Panca Sanak Dalem Undakan, Desa Adat Munggu, Senin 25 Oktober 2021.  Wakil Ketua I DPRD Badung, I Wayan Suyasa kembali menghadiri undangan karya pujawali di Pura Paibon Dalem Tarukan , Banjar Badung, Desa Munggu.

Dalam kesempatan tersebut Suyasa juga memberikan support karya tersebut dan medana punia sebesar Rp 7,5 juta rupiah. Tampak hadir mendampingi  politisi yang akrab disapa WS tersebut, tokoh masyarakat  Desa Munggu, Made Suda, Perbekel Munggu, Ketut Darta, serta Bendesa Adat Munggu, I Made Rai Sujana.

Politisi asal Desa Penarungan ini yang memasuki periode ke tiga di PRD Badung, pihaknya menyatakan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepadanya. Pihaknya juga mengapresiasi krama di Desa Adat Munggu atas kegotong royongannya melaksankan karya yang tulus iklan ini.”Titiang hanya  nyarengin ngerastiti bhakti  karya di Pura Paibon Dalem Tarukan dan semoga karya niki berjalan lancar. Saya hanya wakil rakyat di kabupaten Badung dan sudah tiga periode ngayah di DPRD Badung , sangat senang bisa bertemu krama Desa Adat Munggu. Saya menjadi wakil rakyat  Badung, untuk itu memiliki tanggung jawab juga ke masyarakat Badung, bukan hanya untuk di daerah pemilihan saya saja,”ujar Suyasa.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar Badung yang digadang -gadang menjadi Bupati Badung tahun 2024 mendatang mengatakan, krama sudah merancang pujawali ini dengan segilik, seguluk, salunglung sabayana taka dan rasa tulus ikhlas. Ini bisa menjadi contoh  dan perlu diapresiasi dari Pemerintahan Kabupaten Badung. “Kalau bicara kesulitan saat ini tidak hanya masyarakat saja yang mengalami kesulitan di masa pandemi, tapi pemerintah juga sama. Karena  pendapatan di sektor pariwisata kita turun, tidak seperti dulu lagi  sehingga pemerintah juga agak sulit memberikan bantuan seperti beberapa tahun lalu,”paparnya.

Dengan bersama-sama, kata Suyasa, berdoa ke Ida Sang Hyang Widi Wasa, semoga masalah pandemic ini segera berakhir. “Ngiring sareng sami  ngerastiti di ida bhatara driki , semoga  pandemic ini cepat berlalu sehingga bisa pariwisata kita normal kembali dan saya yakin pemerintah akan kembali memperhatikan masyarakatnya seperti dulu. Namun dengan kondisi saat ini saya belum berani berjanji, kalau sudah ada program dan dana pasti kita akan bantu fasilitasi,”terangnya. 

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa hadiri Karya Melaspas, Ngelinggihang di Pura Puseh Bongan Cemagi Mengwi

Sementara panitia karya pujawali Pura Paibon Dalem Tarukan , Banjar Badung, Desa Munggu, I Gede Saja berterima kasih atas kedatangan  Wakil Ketua I DPRD Badung ,Wayan Suyasa. “Ini merupakan sesuatu hal yang baik, ikut ngrastitiang jagat agar pandemic covid-19 bisa cepat berakhir. Kami juga mendoakan beliau agar selalu sehat dan bisa menjalankan tugas-tugasnya selaku wakil rakyat dengan baik.  Dan kami juga memohon agar bisa  membantu masyarakat di Desa Adat Munggu kedepannya,”ujarnya.(kbh6)

Related Posts