October 24, 2024
Daerah Pariwisata

Ternyata WNA Tiba di Terminal Kedatangan Domestik, Ini Penjelasan Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai

Badung-kabarbalihits

Meski belum adanya kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) pasca pembukaan Penerbangan Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, sejak 14 Oktober lalu. peningkatan pelaku perjalanan dari luar Bali ke Bali, terlihat dari terminal kedatangan domestik.

Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai juga tidak menampik adanya beberapa kedatangan WNA (Warga Negara Asing) yang tiba di terminal kedatangan Domestik, bukan dari terminal kedatangan Internasional.

Stakeholder Relation Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira menyebutkan, WNA yang tiba ke Bali di terminal domestik dikategorikan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Dinilai kedatangan WNA tersebut telah tiba di Indonesia tidak melalui Pulau Bali.

“Mereka sudah tiba di Indonesia tapi tidak melalui Bali, mungkin entah di Jakarta, entah melalui Samratulangi Manado,” Jelas Taufan Yudhistira ketika ditemui di Bandara I Gusti Ngurah Rai (23/10).

Mengenai prosedur karantina yang dilakukan WNA tersebut juga dilaksanakan di luar Bali. Pihaknya mengaku tidak mengetahui jumlah pasti WNA yang tiba melalui terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Kita tidak tahu ya. Mereka masuk dalam kategori PPDN jadi kami tidak mendata jumlah WNA yang masuk. Pendataan WNA itu masuk di rekan Imigrasi Jakarta,” Terangnya.

Baca Juga :  Wabup. Suiasa Buka FGD Tata Kelola BUMDES yang Baik

Terkait data kunjungan akhir pekan, disebutkan adanya peningkatan pada Jumat (22/10), tercatat 8700 orang penumpang domestik tiba di Bali.

“Kalau kita bandingkan kamis, jumat, masih naik ya jumatnya. Kalau kita bandingkan pada hari rabu hari libur itu terjadi penurunan,” Imbuhnya. (kbh1)

Related Posts