October 24, 2024
Daerah Sosial

Temui Warga Korban Gempa di Dusun Cegi dan Pengalusan, Gerindra Karangasem Serahkan 200 Paket Sembako

Karangasem-kabarbalihits

Sebagai bentuk empati sekaligus memotivasi masyarakat yang menjadi korban gempa bumi yang terjadi, Sabtu 16 oktober 2021 lalu. Jajaran DPC Partai Gerindra Karangasem dibawah komando Ketua DPC I Nyoman Suyasa,ST, menyerahkan bantuan 200 paket sembako kepada masyarakat di tiga Dusun yang ada di Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, Senin (18/10).

Adapun tiga dusun tersebut yakni Dusun Cegi, Pengalusan dan Dusun Perasan.

Nyoman Suyasa yang didampingi, Pengurus PAC Gerindra Kubu dan sejumlah Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Karangasem diataranya, Ketua Fraksi Kadek Weisya Kusmiadewi, Putu Deni Suryawan Giri dan Made Dondo Wijaya, berkesempatan meninjau langsung beberapa rumah warga yang rusak akibat bencana gempa bumi tersebut.

“Penyerahan bantuan ini bukan yang pertama kami lakukan. Tahun 2017 lalu saat erupsi Gunung Agung kami juga hadir kesini membawa bantuan sembako. Ini sebagai bentuk empati  pada masyarakat dan kami datang langsung melihat realita yang terjadi di masyarakat. Kami ikut merasakan atas musibah yang dialami masyarakat, “ujar Nyoman Suyasa yang juga Wakil Ketua  DPRD Bali ini.

Partai Gerindra khususnya DPC Partai Gerindra Karangasem kata Nyoman Suyasa, turun langsung menemui masyarakat untuk memotivasi sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

“Sebenarnya kami Partai Gerindra Karangasem, menyiapkan bantuan beras sebanyak 3 ton dan nantinya bantuan ini akan disebar ke daerah-daerah yang terdampak bencana gempa bumi secara bertahap. Hari ini kami bagikan untuk tiga dusun sebanyak 200 paket sembako,”terangnya.

Nyoman Suyasa politisi aspiratif asal Desa Perasi Karangasem yang memasuki periode ke dua di DPRD Bali ini berharap, masyarakat tetap tabah menghadapi cobaan ini.

“Semoga musibah ini merupakan musibah terakhir sebagai dusun yang memang berada di daerah rawan bencana,”harapnya.

Baca Juga :  Menjaga Ketahanan Pangan, Pemkab Badung Gelar FGD Bersama Penyuluh Pertanian

Mewakili masyarakat, Kepala Dusun Cegi, I Nengah Toya menyampaikan terima kasuhnya kepada Jajaran DPC Partai Gerindra Karangasem dibawah pumpinan Ketua I Nyoman Suyasa yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakatnya yang terdampak bencana gempa bumi.

“Korban terdampak gempa di dusun kami sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK). 23 rumah rusak berat dan 20 rumah rusak ringan,”terangnya sembari berharap Pemkab Karangasem dan Pemprov Bali dapat membantu warganya berupa bantuan rumah layak huni.(kbh6)

Related Posts