October 14, 2024
Daerah

Bupati Tabanan Membuka Pelatihan Kader PDIP Tabanan dan Tekankan Jaga Soliditas

Tabanan – kabarbalihits

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., membuka secara resmi Pelatihan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Partai PDIP se-Kabupaten Tabanan yang diselenggarakan di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu, (3/10) pagi. Turut hadir saat itu Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan seluruh pengurus DPC PDIP Tabanan.

Pelatihan kader Tahun 2021 ini yang mengambil tema ‘solid bergerak berlandaskan ideologi partai dan 5 mantap PDI Perjuangan guna mewujudkan kader berkualitas’, diikuti oleh seluruh pengurus ranting dan anak ranting se-Kabupaten Tabanan dan dilaksanakan secara bertahap dengan peserta yang sangat dibatasi dan menerapkan prokes yang sangat ketat. Sebelum pelaksanaan kegiatan, setiap peserta wajib melaksanakan rapid antigen.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tabanan sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berharap bahwa kader-kader PDIP Tabanan mampu menjadi agen pembangunan yang mendukung program-program pemerintah. “Kegiatan pelatihan kader ini saya harapkan dapat bersinergi dan mendukung program eksekutif menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” pungkas Sanjaya.

Disamping itu, Ia juga menekankan bahwa PDIP merupakan partai yang besar dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki struktural kepengurusan yang lengkap dari Anak Ranting sampai DPP. Tentu menurutnya akan sulit untuk menjaga kesolidan karena partai terbilang cukup gemuk. Untuk itu, Ia meminta agar para kader partai khusunya di Tabanan agar tetap bersatu dan menjaga kesolidan antar sesama kader.

Baca Juga :  Sekda Suyasa Harap Generasi Muda Junjung Tinggi Bangsa dan Negara Ditengah Digitalisasi

Lebih lanjut, Sanjaya menerangkan bahwa Kabupaten Tabanan yang terkenal dengan basis pertaniannya. Untuk itu, Ia meminta kepada para kader PDIP yang ada di tingkat bawah untuk ikut bergerak secara aktif dan fokus pada pengembangan ekonomi kemasyarakatan di tingkat hilir, sehingga ekonomi dengan basis pertanian di Tabanan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tabanan.

Senada dengan harapan Bupati, ketua panitia kegiatan I Wayan Sudiana yang juga anggota DPRD Tabanan menyambut baik dan siap mendukung serta mensosialisasikan program program eksekutif. “Kami adalah pendukung pasangan Jaya-Wira, sudah barang tentu wajib bagi kami bersama dengan para kader partai mendukung dan mensukseskan program-program eksekutif,” ujarnya. (r)

Related Posts