October 14, 2024
Daerah Kesehatan

Aksi Nyata, Balitower Serahkan Bantuan Tabung Oksigen di Badung

Badung-kabarbalihits

Isolasi Terpusat (Isoter) yang diberlakukan oleh pemerintah termasuk di Provinsi Bali berdampak meningkatnya  kebutuhan tabung oksigen. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi PT Bali Towerindo Sentra, Tbk, untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Balitower ikut memberikan kontribusi melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada beberapa kabupaten di Provinsi Bali.

Pada Rabu 22 September 2021 Balitower yang memiliki produk lnternet Service Provider (ISP) di Bali yang dikenal dengan Balifiber ini, menyerahkan bantuan 50 unit tabung oksigen beserta isinya kepada Rumah Sakit  Daerah (RSD) Mangusada Kabupaten Badung. Bantuan yang diserahkan Eksekutif Direktur PT Bali Towerindo Sentra (BTS) I Made Sudarsa beserta jajaran dan diterima secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa mewakili Bupati Badung di Puspem Badung.

Eksekutif Direktur PT Bali Towerindo Sentra (BTS), I Made Sudarsa menyebutkan penyerahan CSR ini juga dimaksudkan memenuhi amanat undang-undang 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dimana menjadi sebuah kewajiban perusahaan menyisihkan CSR kepada pihak-pihak yang membutuhkan. “Dalam hal ini ditengah kondisi Covid-19 terjadi kelangkaan oksigen dimana- mana, jadi kami dari Bali Tower memutuskan memberikan CSR berupa oksigen sebanyak 50 tabung dengan isian 6 kubik kepada Pemkab Badung,” ujarnya.

Made Sudarsa yang akrab disapa Pak Dator juga menjelaskan, selain di Kabupaten Badung bantuan serupa juga akan diserahkan di Kabupaten Gianyar sebanyak 30 tabung oksigen pada Jumat 24 September 2021 mendatang.

“Semoga dengan sumbangsih CSR ini, Balitower ikut berbagi dan peduli dimasa Pandemi khususnya kepada krama Bali yang terdampak Covid-19. Kami sangat prihatin dengan keadaan ini,”bebernya.

Pada kesempatan itu Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati dan masyarakat Badung menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PT Bali Towerindo Sentra (BTS) yang sudah peduli dengan membantu pemerintah dalam melengkapi fasilitas Rumah Sakit Mangusada melalui bantuan 50 tabung oksigen. “saya kira bantuan ini sangat bermanfaat karena bukan hanya isi oksigennya saja yang diberikan bahkan tabungnya juga akan permanen menjadi milik kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujud Sinergitas Kodam IX Udayana Dengan Pemkab Badung Sekda Adi Arnawa Sambut Kunjungan Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto

Sekda Adi Arnawa juga mengajak pihak BTS untuk tidak bosan-bosan menyalurkan CSR kepada masyarakat Badung, terlebih jalinan kerjasama antara Pemkab Badung dengan PT BTS sudah berjalan sangat baik selama ini. “saya sangat respek sekali atas bantuan CSR yang disalurkan oleh pihak PT BTS karena bantuan ini sudah pasti sangat bermanfaat setidaknya dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen yang ada di Rumah Sakit Mangusada” terangnya. (kbh6)

Related Posts