October 14, 2024
Daerah

Gerakan SOKSI Membangun, Gus Adhi Amatra Serahkan Bantuan Aspirasi Tahun 2021, Total Senilai Rp.22,5 Milyar Lebih

Badung-kabarbalihits 

Ketua Harian Depinas SOKSI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, menyerahkan bantuan aspirasi tahun 2021 total senilai Rp.22,5 milyar lebih. Penyerahan Bantuan yang bertajuk “Gerakan SOKSI Membangun” dilaksanakan disela puncak perayaan HUT ke-42 Yayasan Pendidikan Ngurah Rai (YPNR) dan HUT ke-61 SOKSI tahun 2021 bertempat di halaman Sekolah Ngurah Rai Jl. Raya Canggu, Kerobokan Kuta Utara, Senin malam (28/6).

“Bantuan ini merupakan Gerakan SOKSI Membangun, membangun bangsa membangun masyarakatnya agar makin sejahtera di segala bidang,” ujar Gus Adhi Amatra, sapaan akrab Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini mengatakan, dalam bantuan aspirasi tahun 2021 SOKSI memberikan bantuan pada tiga bidang, yakni Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Bidang Pertanian.

Gus Adhi Amatra menjelaskan, untuk Bidang Kelautan dan Perikanan bantuan diperuntukkan pada program: Keramba Jaring Apung, Bioflok, dan Gemarikan. Total bantuannya senilai Rp.2,3 milyar.

Kemudian di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan diperuntukkan pada program KBR, program Bang Pesona, dan IPAL, dengan total bantuan senilai Rp.1,9 milyar.

Pada Bidang Pertanian, Gus Adhi Amatra memberikan bantuan berupa Traktor R4, Traktor R2, Cultivator, Pompa Air, RMU, P2L, UPPO, Combine Harvester, Handsprayer, Mesin Pengolah Kopi, Salak Gula, Kambing Boerka, Bintek Petani dan Penyuluh, Demplot Padi, Kopi Robusta, Ternak Sapi, Ternak Kambing, Ternak Ayam, Manggis, Kampung Buah, Bibit Produktif, Bibit Kakao, dan program Kelapa Genjah. Total bantuan pada bidang ini senilai Rp.18,3 milyar lebih.

Baca Juga :  Motivasi Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Naikkan Imun Tubuh, Amatra Cycling Club Gelar Gowes di Buleleng

“Ini dana pusat yang berhasil saya perjuangkan dan membawanya ke Bali, pergunakan bantuan aspirasi ini dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan program-program pada tiga bidang tersebut agar dapat meningkatkan kesejahteraan,” harap Gus Adhi yang politisi aspiratif yang juga menjabat  Ketua Depidar XXI SOKSI Provinsi Bali. (Kbh6)

Related Posts