October 26, 2024
Daerah

Ditemui KMHDI Badung , Parwata Berharap Program Kebhinekaan dan Pembinaan UMKM Terlaksana Baik Oleh Pengurus Baru

Badung-kabarbalihits

Ketua DPRD Badung, Dr. Drs. I Putu Parwata, MK, MM kembali menerima audiensi para pengurus baru Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia ( KMHDI) Kabupaten Badung, rabu (23/6).  Dalam audiensi tersebut  Parwata berharap organisasi kepemudaan hindu ini tetap menyuarakan kebhinekaan serta persatuan dalam berkebangsaan.

Putu Parwata mengatakan,  pihaknya berharap pemuda di Badung tetap solid  bersatu untuk membangun daerah. “Buat program  kebhinekaan dan berkebangsaan, berapa butuh biaya kami akan bantu. Jadi semua  unsur organisasi muda bisa bersinergi  membangun bangsa ini. Jangan hanya buat program hangat-hangat tahi ayam, program baik yang dilakukan KMHDI harus berlanjut. Rumah rakyat ini siap dijadikan tempat untuk kegiatan KMHDI, “ujar Politisi asal Dalung ini.

Lebih lanjut dikatakan, mereka juga telah menyampaikan hasil musyawarah yang telah dilakukan beberapa waktu lalu yakni dengan kegiatan melakukan konsolidasi internal dan ingin membangun suatu konsep  kebangsaan yang mereka akan jalankan oleh karena itu, pihaknya ikut mendukung program-program tersebut.

“Program lain yang patut didukung adalah pembinaan terhadap  UMKM di masing masing desa agar bertumbuh sesuai dengan potensinya. Kami juga memberikan masukan agar mereka bekerjasama dengan pihak lain seperti Bago. nanti hal ini bisa mengkoneksikan usaha di tiap-tiap desa sehingga bisa mengkonkritkan program yang di gagas KMHDI untuk UMKM desa.  Kalau KMHDI ini bisa melakukan pembinaan terhadap usaha atau UMKM desa , bisa dipastikan ekonomi desa pasti akan bergerak  dan tumbuh pada masa pandemi covid-19 ini,”paparnya. 

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Gala Dinner Kejurnas Bola Basket BK PON XXI

Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Badung, Ni Luh Putu Indah Wahyuni mengatakan, kedatangannya ke DPRD Badung ini adalah bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pengurus baru  KMHDI Badung Periode 2021-2023. “Kita juga memohon masukan juga kepada Ketua DPRD Badung terkait program-program yang akan kita lakukan sebagai pengurus baru dan mohon dapat didukung di lembaga DPRD Badung,”terangnya. (Kbh2)

Related Posts