June 14, 2021
Daerah Ekonomi

Fasilitasi Latihan Kecakapan Bermotor, “Boombers Reborn” Audensi Ke Ketua DPRD Badung

Badung-kabarbalihits

Ketua DPRD Badung Dr.Drs. I  Putu Parwata, MK,MM menerima pengurus komunitas Penghobi Olah Raga Otomotif Badung Boomber Reborn di ruang kerjanya, Senin (31/5).  

Dalam kesempatan itu, Ketua Komunitas Penghobi Olah Raga Otomotif Badung Boomber Reborn, Putu Wira Mahendra menyampaikan sejumlah aspirasi kepada ketua DPRD Badung salah satunya diberikan fasilitas untuk berkumpul, melakukan pelatihan untuk kecakapannya bermotor.

 “Jadi mereka menyampaikan aspirasi kepada kami, bahwa banyak kegiatan masyarakat yang harus difasilitasi. Jadi mereka memerlukan fasilitas untuk dijadikan tempat mereka untuk berkumpul, melakukan pelatihan, dan sebagainya, terutama dalam kecakapannya bermotor, terserah berapa CC-nya, tapi mereka menginginkan ada suatu wadah atau suatu sarana prasarana yang dapat digunakan oleh kelompok mereka, untuk mereka menyalurkan hobi mereka,” kata Parwata.

Disamping itu lanjut Parwata, komunitas ini juga berencana menggelar berbagai kegiatan sosial. “Dan saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Badung memberikan apresiasi, bahwa perkumpulan para penghobi motor ini menjadi sebuah komunitas yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Badung. Jadi mereka tidak liar, sehingga gampang untuk dikontrol,”terangnya.

Ditambahkan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini, Pemkab Badung bisa memfasilitasi sarananya, maka komunitas penghobi olah raga otomotif ini akan dapat tersalurkan hobinya, dan dapat memberikan dampak sosial ekonomi lainnya di sekitar wilayah, atau tempat yang memang mereka bisa dapat lakukan aktifitas.

Sementara itu, Ketua Komunitas Penghobi Olah Raga Otomotif Badung  Boomber Reborn, Putu Wira Mahendra menyampaikan, atas nama pribadi dan komunitas menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Badung yang telah menerima aspirasinya. Wira Mahendra mengatakan  pihaknya di komunitas otomotif ini membutuhkan sebuah sarana sebagai tempat atau wadah untuk berlatih, untuk menyalurkan bakat  dan  juga sebagai ajang untuk meningkatkan perekonomian di Badung.

“Dengan adanya sebuah tempat dan wadah untuk kita melakukan aktifitas, pasti di sana akan ada pertumbuhan ekonomi juga. Mengingat saat ini kita semua sedang terdampak covid-19. Harapan kami semua bisa bersinergi dengan pemerintah, sehingga apa yang kita rencanakan bisa terealisasi dengan baik,”ujarnya.

Dengan sarana dan prasarana yang ada, kata Wira Mahendra bisa untuk meningkatkan kemampuan anggota, serta yang terpenting adalah adanya sebuah kegiatan untuk bisa meningkatkan roda perekonomian, khususnya di Badung. 

Baca Juga :  Tindaklanjuti Instruksi Mendagri dan SE Gubernur Bali, Bupati Badung Terbitkan SE Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Pengendalian Covid-19

“Sampai saat ini jumlah anggota kami 70 orang. Kita satu visi di dunia otomotif, dan kami berasal dari berbagai kalangan, jadi ada pengusaha, ada pegawai swasta, bahkan ada juga pegawai dari luar negeri,”pungkasnya.(kbh6)

Related Posts