June 14, 2021
Daerah Ekonomi

Bangun Kaum Muda Jadi Wirausaha Berbasis Digital, Tema Muscab dan Pelantikan DPC IWAPI Gianyar

Gianyar-kabarbalihits

Muscab dan pelantikan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Gianyar periode 2021-2026 telah dilaksanakan, dari tanggal 26 hingga 27 Mei 2021 di Kori Maharani Villas Gianyar. Kegiatan kali ini mengambil tema “Membangun Minat Kaum Muda Menjadi Wirausaha Yang Berbasis Digital, Untuk Memajukan Perekonomian Gianyar”.

Terpilih sebagai Ketua Umum DPC IWAPI Kabupaten Gianyar, Ni Made Warti, SE. Seusai pelantikan, Ni Made Warti mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangkitkan jiwa wirausaha kaum milenial yang berbasis digital. Karena menurutnya kaum milenial lebih cepat maju. 

“Kita menumbuhkan jiwa wirausaha kepada kaum muda, karena menurut kami beda auranya zaman dulu dan zaman sekarang. Jadi kalau kaum muda sedikit saja mendorong sudah mampu merealisasikan sesuatu dengan digital saat ini,” ucap Warti.

Ditambahkannya di zaman saat ini mau tidak mau harus mengikuti digitalisasi yang berkembang untuk meningkatkan pengusaha itu sendiri. 

Sementara itu Ketua DPC IWAPI Kabupaten Gianyar yang lama, Dra. Ni Made Rai Sukmawati, BSc. M.Par berharap kepada pengurus yang baru agar melanjutkan program kerja yang belum tuntas serta melanjutkan program kerja yang telah direncanakan dengan harapan kedepannya mampu menjadikan IWAPI lebih baik dan lebih maju. Terutama di saat pandemi saat ini yang menyebabkan lesunya perekonomian.

“Jadi saya berharap kita bersama bisa saling memperkuat diri, dan memperkuat jaringan antara sesama. Sehingga ketika perekonomian bangkit kita bisa bersatu, dengan menggunakan produk kita dan untuk kita. Sehingga tingkat perekonomian di Kabupaten Gianyar bisa terus tumbuh,” harapnya.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Bertambah 31 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang

Seusai melantik, Ketua Umum DPD IWAPI  Bali, Dr. A.A.A.Ngurah Tini Rusmini Gorda, SH, MM,MH berharap kepada pengurus yang baru ini mampu melaksanakan visi dan misi yang sudah dibentuk IWAPI. Selain itu dengan kerjasama yang baik, program-program IWAPI Gianyar tidak akan berbenturan dengan pemerintah bahkan akan menjadi partner dalam segala kegiatan. 

“Jadi yang pasti dalam melaksanakan program 5 tahun kedepan, meski dalam situasi pandemi seperti saat ini, kami IWAPI sangat ditantang untuk bisa melaksanakan program ini dengan baik. Apalagi dengan tema digitalisasi, percaya merupakan suatu terobosan yang sangat luar biasa,” paparnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, istri Bupati Gianyar yang sekaligus sebagai Pembina DPC IWAPI Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani Mahayastra. Dikatakan kepada pengurus DPC IWAPI Kabupaten Gianyar periode 2021-2026 mengemban tugas untuk ke arah yang lebih baik lagi serta bersinergi dengan semua pihak dalam hal kegiatan perempuan dan kegiatan ekonomi serta kegiatan pembangunan di Kabupaten Gianyar. 

“Dengan adanya Ketua IWAPI yang baru dilantik dan dikukuhkan semua pengurus yang baru agar tetap menjalin kerjasama yang baik serta memberikan ide dan inovasi terkait dengan kegiatan kegiatan dalam membangun ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Hadir pula Asisten II Pemerintah Kabupaten Gianyar serta Ketua DPRD, I Wayan Tagel Winarta dihadapan kegiatan IWAPI Gianyar yang beranggotakan diatas 80 orang dengan multi usaha seperti di bidang hotel, restoran, kerajinan, dan juga dibidang jasa.(kbh2)

Related Posts